Monday, February 22, 2010

jadi dewasa itu susah ya

dulu pas jaman gw kecil, gw pengen bgt jadi orang dewasa.
rasanya keren aja jadi orang dewasa. bisa bertindak, mengeluarkan pendapat,bisa dandan (hehe), bisa punya pacar(hohoho), pokoknya mah bebaslah.
kalo jadi anak kecil kan omongannya kurang dipercaya, ini itu dilarang, mau pergi jauh dilarang.
gw pikir enak jadi dewasa.
tapi semakin gw jadi dewasa, gw berhadapan dengan banyak problemo.
problem inilah, problem itulah, belum beres yang satu datang lagi yang lain.
dulu pas smp-sma, gw lebih menghindari problem.
istilahnya kabur dari masalah.

tapi ketika kuliah,pola pikir pun jadi ikut berubah.
gara-gara nonton pelem juga sih di tivi, yang ngomong gini tuh vino: "masalah kalo dihindarin ada juga makin numpuk"

sejak saat itu pelan-pelan gw berubah.
prinsip gw : pokoknya apa yang bisa diberesin hari ini ya beresin aja daripada numpuk besok.
mungkin karena itulah gw jadi dikasih amanah yang lumayan berat euy bagi gw,

pas gw liat anak sd berkeliaran mondar-mandir, gw jadi ngiri. mereka lari bebas, ga ada beban, ga ada pikiran.
trus ngliat anak kecil main pistol-pistolan menurut gw keren aja, mereka imajinasinya besar. kayu bisa mereka bayangkan jadi pistol. berarti imajinasinya gede kan? dulu gw juga gitu sih. tapi kenapa semakin dewasa rasanya imajinasi gw jadi berkurang?

tapi sekarng, karena gw mau 'dapet', mood gw naik turun.
biasanya gw kalo kayak gini ibarat 'bersembunyi dalam gua'. alias menyendiri sejenak.
ntahlah, mungkin buat merenung juga kali yah.

inilah namanya proses menuju dewasa.
tapi sekarang, ketika sedikit lagi gw menuju dewasa, gw katakan : gw pengen jadi anak kecil.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home