Saturday, December 19, 2009

satu yang aku suka di kota Padang

minggu ini libur panjang. yippeeee..
sejak kuliah jadi jarang liburan. kecuali libur gempa yang 2 minggu itu.

dan liburan tahun baru hijriyah ini gw rayakan di rumah om yang di Tabing.
dari hari jumat gw udah transit disini.
gw paling seneng ke rumah om.
knapa??
soalnya pemandangannya keren.
jalannya : ada jembatan, belok kanan. depannya ada barisan gunung.. pinggirnya ada sungai, trus ada rumput2an, trus ada sapinya. keren bgt kan??
kalo dari jembatan belok kiri viewnya juga keren bgt. ada sungai terus laut, tengah2nya kayak ada pulau-pulauan kecil gitu.

dan gw pun hari ini jalan pagi ke pantat tersebut.
sendirian.
gw kalo lagi stress bawaannya suka jalan kaki sendirian. pas di bogor juga kayak gini kok.
lumayan jauh sih ada 2 kilo.
kalo gw liat mah keliatannya ga jauh. tapi pas gw jalan kaki.. jauhhh juga ternyata.
tapi capek itu pun tergantikan oleh pantainya yang luar biasa keren.
bali bisa kalah nih. haha *pernah ke bali juga kagak.

pokoknya pantainya masih sepi, bersih, keren, keren, keren.
langitnya biru banget, langitnya bersih binti cerah.
terus banyak burung camar putih beterbangan.
mengingatkan gw pada patai teluk Bayur deh.
terus pantainya bagus. warnanya biru.
terus ada bukit buatan kecil deket situ.
terus ada batu-batuan disusun gitu ngarah ke lautnya,
ada pohon bakau di smping itu batu.
gw pun duduk di batu.
pantainya sepi.. makanya berasa pantai punya sndiri.
gw diem.. ngehayatin suara ombak ama angin laut. ditambah pula ama suara burung lagi terbang. sejenak jadi lupa semua masalah.
lupa besok mau kuliah,
lupa gw udah kuliah,
lupa gw mau ujian bentar lagi,
lupa ama masalah kampus lah.
tapi gw gaboleh kelamaan.
ntar gw kesambet kelamaan bengong di laut.
sempet mikir juga sih ntar gw diculik putri bungo karang (nyi roro kidulnya Padang), terus gw diculik ke istana bawah laut, terus gw dijadiin babu. huhhuhu. terus om ama tante nyariin gw yang udah menghilang. terus ibu ama bapak menangisi gw. terus gw balik lagi 500 tahun kemudian, kayak urashima taro, hahahaha....

tapi ga lama kemudian, orang2 pada dateng.
pada mau mancing ikan kliatannya.
yah.. jadi rame deh,
gw sempet ditanya "ngapain termenung sendirian?"
wah.. jangan2 lama2 gw dikira orang gila pula gara2 sendirian duduk d batu di tengah pantai.
sayang bgt gw ga bawa HP, gara2 lowbat.
padahal keren bgt buat difoto.,
minggu depan gw kesitu lagi deh.
yaudah abis itu gw balik jalan kaki.

ntar kalo gw uda punya suami,gw ajakin ke situ ahhhhh.
kan so swit tuh. mau pagi apa malem? bolehh.. hehehe

meskipun padang udah ga punya mall, ga ada hiburan, ga ada bioskop, yang membuat gw mengeluh kalo lagi suntuk, tapi satu yang gw suka dari kota padang.
Pantainya yang selalu biru...
yang ga pernah berubah sejak gw tinggal disini 6 tahun yang lalu.

1 Comments:

Anonymous Ayoe Goeh said...

duh Ra.... berarti sm y yg paling blq suka ma Padang .. biru pantainy, dl waktu kuliah hampir tiap sore nikmati sunset, 'n sering mandi di pantai ataw champing di tepian pantai Pasir Jambak, Pondok Carrolin duh... serasa hrz sll bersykur ats Kebesaran Allah SWT akan KeagunganNya.
kapan y bz ke Padang lagi??? terakhir th Jun 2008 sempat ke Pantai Air Maniz..

December 27, 2009 at 6:21 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home