Sunday, December 13, 2009

ulang tahun si mahasiswa perantauan

sebenerny gw ga inget kalo tanggal 13 desember itu hari ulang tahun gw.
hahaha. knapa? soalnya yang ada di ottak gw bulan desember itu sibuk buk buk buk.
tiap minggu ada aja acara. blum kuliah udah mulai padet.
tanggal 5-6 desember ada acara LDNI, kayak acara agama Islam gitu lah.
trus tanggal 12-13 ada acara LKMM, kayak pelatihan manajemen dan kepemimpinan (seru!!apalagi pas ujan-ujanan). trus minggu depannya gw yakin ada kumpul cimsa,trus tanggal 26-27nya gw udah sibuk mau siap-siap ujian pastinya.trus akhir taun juga nyokap ma bagas mau ke padang. kebayang ga sih betapa gw pengen bgt ngelewatin bulan desember ini?
jadi pas tanggal 12-13 ada LKMM.
hari sabtunya itu gw dijemput om toto nginep ke rumahnya.
padahal gw baru balik dari kampus maghrib loh. tapi karena ada om bangun dari surabaya datang dan sedang menginap di rumah om toto, gw pun bersedia dijemput untuk menginap. padahal jam 7 minggu paginya gw harus ke kampus lagi.
gw nyampa di rumah om jam stengah 8.
trus ada om bangun, menyambut gw karena emang gw udah lama bgt ga ketemu ama om bangun. trus ketemu ama pascal, sepupu kecil gw yag lucunya naudzubillah... ahhhh *kangen pascal.abis itu makan rame-rame.
jujur, udah lama gw ga ngerasain makan bersama keluarga kayak gini. udah brapa lama ya? berbulan-bulan? mungkin. yang jelas rasanya gw senang ama suasana tersebut.
trus abis itu om bangun yang tau gw ulang taun minggu paginya ngajjakin gw nyari duren ke pasar. jadilah gw pergi ama om bangun ke pasar malem-malem.
om bangun borong duren ga kira-kira deh. 4 biji sekaligus!gede-gede pula.

trus udah gitu pas pulangnya, kan rumah om toto itu jauh masuk ke dalam jalan. ngelewatin pinggir sungai gitu yang keliatan pantai ama gunungnya. pas gw lewat.. masya Allah keren bgt!!!! di langit banyak bgt bintang-bintang, terus di pinggir sungai banyak suara jangkrik gitu. terus udaranya bau garam-garam pantai gitu.. wuihhh keren!

tapi sayangnya besok paginya gw langsung cabut ke kosan dulu sebelum ke kampus.
LKMM hari kedua pun dimulai.
materinya sih asik-asik lah. insya Allah bermanfaat. terus pas udah mau games outdoor, mc-nya bilaang gini :
"sebelum games outdoor, kakak pengen manggil satu orang . disini ada yang namanya Tiara Dwi Pratiwi??"
jiaahhh. gw pun dipanggil ke depan trus dikasih ucapan slamat ulang taun. makasih kakak,. :D
trus games outdoornya ujan-ujanan gitu. seru bgt deh. walau hujan menghadang, semangat kami tidak luntur! haha.
trus abis itu penutupan LKMM. abis itu salaman ama panitia. pas gw salaman ama kak ipeh dan kak atik, gw diucapin met ultah lagi, sambil ngomong : "tadinya kan kami mau ngerjain dulu ampe tiara nangis.. tapi gara-gara waktunya dikit sih.. jadi ga bisa".
hahaha,baguslah..

pas gw bbalik.. tiba-tiba di belakang, rsanya ada yang ngeguyur gw pake air. gilaaaa. busettt gw disiram air ampe kuping gw kemasukan air. udah ujan-ujanan, ditambah dibasahin.

nahhh... gw pikir ya 'cobaan' udah beres pas hari minggu. ternyata masih berlanjut hari ini.
jadi begini, gw hari ini emang jadwalnya diskusi kelompok.
terus pas udah beres, dosen kelompok gw, dr.Afriwardi Sp.KO mau ngasih feedback. beliau pun membaca tujuan pembelajaran yaang udah kami buat untuk dicari jawabannya hari kamis nanti.kemudian..
Pak Afri : kok bisa sama ama yang saya pnya. kalian itu emang excellent apa dapet bocoran?
gw pun mengernyitkan dahi. karena ga ngerasa salah ya ga takutlah. dapet bocoran darimana cooba?

Pak Afri : saya curiga ada yang dapet bocoran. disini saya mencurigai rido dan tiara.

gw mikir. kayaknya gw dikerjain deh.
soalnya dari 5 tujuan pembelajaran, gw cuma nyebut : mengetahui anatomi sistem respirasi.

Pak afri pun nanya2 rido ampe ditanya darimana kamu dapet ini, trus setelah puas sama jawaban rido, bapak gantian menginterogasi gw dengan pertanyaan yang sama.

Pak Afri : tiara, bapak kamu kerjanya apa? kamu darimana?
gw : bapak saya pegawai telkom jakarta, saya dari bogor pak.
pak afri : kamu ga punya kenalan orang fk unand?
gw : ga ada pak
pak afri : keluarga kamu?
gw : ada pak, tante saya residen anak. tapi tante saya ga pernah berdiskusi masalah ini (diskusi kelompok) dengan saya pak.
pak afri : siapa tau aja kan, tante kamu kan orang fk . bisa jadi dapet bocoran diskusi,
gw : bener pak, sumpah pak, tante saya ga ada hubungannya ama masalah ini. tante saya ga tau apa-apa.
pak afri : kalo saya cri buktinya, terus kamu memang salah, kamu bisa dikeluarkan loh. (perhatian, dapet bocoran tujuan pembelajaran diskusi kalo ketauan ama dosen, akibatnya fatal,)
gw : (gw kalo udah kayak gini pasti nangis. suara gw udah bergetar tuh). silahkan cati pak, saya emang ga salah.
pak Afri : kalo saya dapet buktinya kenapa kamu yakin kamu ngga salah?
gw : saya emang ngga ngelakuin apa-apa pak. sumpah.
pak afri : orang tua kamu nikah taun berapa?
gw : (mikir, kok jadi ga nyambung) 1987
pak afri : kamu lahir taun berapa?
gw : 1991
pak afri : cukup dekat juga ya jarak tahunnya. kamu lahir tanggal berapa ?
gw : kemarin pak. (jawaban yang salahh. kalo gw lahir kemarin gw masih bayi dong??haha)
pak afri : selamat ulang tahun kalo gitu ya.
gw : (narik napas). tuh kan dikerjain.. *pikiran gw
pak afri : tapi beneran ya kalo ketemu buktinya kalo kamu salah gimana? apa pembelaan kamu?
gw : (hla, kok masih dilanjutin. jangan-jangan emang bukan surprise.jangan-jangan emang beneran)sumpah pak.. saya ga ngapa-ngapain ( ngangkat 2 jari tanda peace)
pak Afri : itu maksudnya apa sumpah kok pake 2 jari?
gw : itu pak.. itu pak.. (gw keabisan jawaban. nangis aja deh gw, ini air mata udah ditahan-tahan tenggorokan sakit)
Pak Afri : kenapa kamu nangis ?
gw : habisnya saya dituduh ngelakuin apa yang ngga saya lakukan pak'
pak afri : hehehe. selamat ulang tahun ya, itu surprise dari bapak, disuruh temen-temen kamu. bagus kan, kalo kayak gini kan kamu bakal selalu inget sama bapak..

gw malunya nangis ampe cegukan . ampe gabisa ngomong. ultah gw kan udah expired kok masih ajaaaaaa dikerjain.
heuheu. awas aja kalo pas skills lab dikerjain lgi,gw bales ultah kalian (temen kelompok gw) satu persatu, HAHAHA. *ketawa devil

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home