Thursday, December 3, 2009

di lab anatomi..

sesuai janji gw minggu kemaren, gw mau cerita part 2 masuk lab anatomi,
jadi minggu ini materi tentang arteri, vena, dan kawan-kawannya.
kalo minggu kemaren praktikum pake jantung, hari ini pake cadaver!
ajib dah!
keren dah!

seelah bertanya-tanya ke anak grup A yang udah duluan praktiikum, barulah gw tau, praktikum minggu ini pake cadaver. HAHAHAHA. ajib ajib.

trus hari ini gw ama kelompok gw rada telat masuk lab anatomi gara-gara ada tutorial dulu.

jadi pas uda depan pintu anatomi, udah pake jas lab, terlihatlah pemandangan yang indah.
ada 4 cadaver tertidur dengan badan yang sudah dikuliti.
gw masuk baca bismillah dulu.
gw langsung duduk di deket dosen, tapi sayang karena terlambat, kebagian duduk di deket kepala cadaver. great!

terus abis dosennnya nerangin, kami yang berjumlah 60an disuruh mencar nyari arteri dan vena di cadaver,
hahaha. berhubung gw masih rada-rada merinding deket cadaver, jadi gw ikut kemana angin berhembus. alias cadaver mana yang ramai ma orang, maka disitulah aku berada.

kulit mukanya udah menghitam.
malah ada cadaver yag berkumis. temen gw dengan usilnya megang kumis almarhum bapak cadaver berkumis.
tangan ma kaki udah keriput, keras.
ada cadaver yang masih utuh ma organ, ada lemaknya yang warna kuning, usus yang warnanya abu-abu,tulangnya yang udah mulai menguning.. macam-macamlah.

tapi gara-gara arteri yang banyaknya naudzubillah, dan gw gak hapal-hapal, gw ikutin kemana ada orang lagi jelasin.
ampe ada abang yang lagi jelasin, gw disuruh megang arterinya,,ngerasain bedanya apa antara saraf, arteri dan vena.
gw pegang deh itu cadaver,
yak, tangan gw berminyak sedikit, ntah karena lemak ato formalin. tapii rasanya keren, gw megang cadaver! heiyaaa. afdol sudah gw jadi mahasiswa kedokteran.

sebenernya praktikum tadi seru. tapi yang bikin ga tahan apanya coba??
bbau formalin!!
heuuu. bikin perih mata, hidung dan tenggorokan kering.
tapi ntah kenapa ada temen gw ada yang suka ama bau formalin. katanya baunya enak. ckckck. anak fk udah pada keracunan formalin jadi gini nih. hahaha.

minggu depan ga ada praktikum anatommmi.
tapi daripada anatomi gw lebih suka ama fisiologi.

2 Comments:

Blogger Ezzhee said...

Hai kak...
Lam knal... ^_^

Nag jurusan pa'an kak??

Jangan lupa, kunjungi blog q....

December 12, 2009 at 5:15 AM  
Blogger Tiara a.k.a Qbow said...

halo ezzhee.. salam kenal juga ya. :D

kakak kuliah di kedokteran unand, .

December 14, 2009 at 9:09 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home