Thursday, December 17, 2009

today :syukur membawa nikmat

todaay... nothing special happened.
tapi entah mengapa saya senang hari ini.
mungkin senang diperoleh dari rasa syukur gw sama Allah.
ternyata kalo bersyukur itu dapet nikmat yang banyak.

hari ini diskusi kelompok.
ga ada yang spesial juga sih.
yaaa.. ikutan berpartisipasi menyebutkan embriologi respirasi.
terus abis itu praktikum anatomi.
seru juga liatin paru orang perokok yang ga mulus ama paru oraang sehat yang mulus.
sebenernya gw betah di lab anatomi.
tapi yang nyebelin itu bau formalinnya itu lohhhhh.
bkin gw sesak nafas, tenggorokan kering, pusing, nyeri dada.
ampe gw jalan aja sempoyongan dibanttuin temen.

terus abis itu skills lab. skills lab itu materi tentang skill klinik. kayak ngukur tensi, mengukur tekanan vena jugularis (vena terbesar di tbuh kita. kalo cowok marah keliatan di lehernya tuh). skills lab kali ini tentang ngebalut luka.

abis itu mentoring. mentoring ini wajib bgi mahasiswa baru.
materinya islami bgt, *ya iyalah,

terus abis itu gw pulang. sebelum gw pulang, gw mencari satu 'obat'. gw malu menyebutkan untuk apa obat ini.
tapi sayangnya ga ketemu.
nyampe kosan, pas gw mau sholat, barulah gw sadari 'penyakit' gw parah dan gw harus dapet 'obat'nya saat itu juga.
langsung tuh gw cabut naik angkot ke pasar terandam, yang ada banyak toko obat.
sayangnya 'obat' ini ga ada. udah ga dikirim agen lagi.ahhhhhh.
akhirnya gw iseng pengen napak tilas ke parak gadang. pengen nostalgia pas jaman kecil dulu.gw jalan kaki... nyari sate nan tongga, sate langganan gw dulu. udah ga ada, diganti ama riza tailor.
terus gw lewatin musholla Baitul Huda.
ada rasa kangen pas gw lewat.
inget dulu gw ngaji di sana, main di sana, ampe kepala gw bocor masuk ke tong sampah, terus pas bulan ramadhan tarawih rame-rame ma temen. hhaaa.. indahnya.
terus gw jalan kaki ke arah komplek gw.
ada tukang sate, dannnn gw kenal muka abangnya!
abang sate itu yang dulu tiap hari mangkal di depan rumah gw. nawarin sate tiap hari, padahal kita ga beli. abangnya mukanya jadi tambah keriput. sumpah, gw shocked abis! ga nyangka bisa ketemu abang sate 6 tahun yang lalu.
terus lewatin warung uda langganan gw beli es. hihi. ternyata udanya masih ada loh.
terus lewatin warung punyanya temen SD gw. ternyata yang ngelayanin gw masih orang yang sama juga kayak dulu. gw berharap bisa ketemu temen SD gw, tapi sayangnya dy ga ada.
terus abis itu gw naik angkot pulang.
tapi gw di sms ayu, dy udah fotokopi bahan kuliah.
akhirnya gw mampir dulu ambil fotokopian..

tadi pas abis maghrib baru aja baca2 fotokopian bahan kuliah.
hihi. sekali lagi gw bersyukur, untung saja kuliah jurusan yang gw minatin.
coba dulu gw ambil teknik ato manajemen.. bisa jadi anak pemalas gw. kenapa? karena gw ga tertarik di bidang itu. bidang yang sekarang? tadinya kan gw ga mau karena takut ketemu mayat, hehe. tapi ternyata setelah ketemu mayat, rasanya ga serem. seru malah. eh.. malah ketagihan pengen lihat lagi.
bersyukur saya kuliah di bidang ini.
meskipun jalan yang gw ambil ga gampang.
meskipun jalan yang gw ambil ini adalah jalan pengabdian nantinya.
tapi untuk itulah saya lahir.
gw ada karena ingin menyumbangkan dan memberi manfaat pada masyarakat.
inilah jalan yang gw pilih.
meskipun liburnya jarang banget,
meskipun kuliahnya banyaak.
meskipun materinya amit-amit bikin pusing.
contohnya ngaapalin arteri ato histologi paru lah.
meskipun bukunya tebel-tebel ampe bisa dijadiin bantal..
meskipun katanya di rumah sakit nantinya keras.
meskpipun nantinya waktu gw kepake untuk orang banyak..
itulah sebuah jalan pengabdian.
jalan yang insya Allah bisa membawa pahala.
bukan mengharapkan agar cepat kaya.
tapi kalo ntar bikin mertua seneng plus bangga sih lain lagi ceritanya. hahaha
alhamdulillah belum ngeluh ampe sekarang.
belum ngeluh dan ga mau ngeluh.
makanya gw harus rajin belajar.
gw harus bisa.
optimis?? yess!
kayak perbincangan gw tadi dengan teman gw,
jadi teman gw meminta pertolongan gw buat nulisin nama di kartu identitas.gara-garanya tulisan dia jelek.
temen gw ini lagi nolongin cewenya bikin tugas,
gw : hahahaha. ini miring ke kanan loh tulisannya. gapapa ya.yang penting bisa dibaca.
temen gw : ondeh... iyo ko si tiara apo lo ko tulisan barek ka kanan.(ya ampun tiara,. apaan nih lw tuh nulis berat ke kanan)
gw : hoho. biarin .katanya majalah artinya orang yang tulisannya condong ke kanan artinya optimis!*dengan penuh rasa narsis gw berkata.
temen gw : haha... dasar cewek.. sukanya banggain diri nih.

yep yep,, gw harus optimis!
gw pasti bisa jadi dokter yang bener,
amin..
ya Allah luruskan niatku.
semangat!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home