Sunday, January 10, 2010

speda baruku

sejak gw menginjakkan kaki di fk unand, gw pengen bgt punya sepeda.
apalagi ngeliat anak malaysia goes goes bawa sepeda ke kampus.
yang ada keranjangnya di depan.
terus gw pengen beli sepeda.
mau beli yang baru kan mahhal... katanya sejuta,
gw aja ga nyangka sepeda semahal itu,
trus, gara2 gempa kan banyak anak malaysia pindah.
gw langsung nanya ada yang jualan sepeda apa ngga.
ternyata pucuk dicinta ulam tiba,
temennya intan, Syuhaida, nawarin sepeda.
gw langsung nnanya harganya berapa.
kata Intan (sebagai mmediator) harganya terserah gw nawar berapa.
gw usil aja nyebut 300 rb.
gw mikir kayaknya gw keterlaluan bgt nawar segitu.
eh.. ternyata Syu setuju.
tterus gw nungguin sepeda itu selama 2 bulan..
kan Syu nya udah di Malaysia, terus dia baru dateng ke Padang tanggal 9 januari.alias kemaren.
akhirnya kemaren.. syu dteng juga,
gw ama intan jalan kaki ke Jatirawang belakang, ngarah ke rumah sakit m. jamil.
berbekal dengan petunjuk Syu di sms, tempat kos Syu itu letaknya :
" tempatnya tesorok, ada kandang lembu, dekat masjid bercat pink" (dikutip dari smsnya Syu)
hyaa... daripada nyasar gw ma Intan duduk di deket lapangan.
trus ga lama kemudian Syu ada di ujung jalan dengan sepeda pink-nya.
gw ma Intan nyamperin Syu.
uda kayak di film perang gitu, dimana tokoh utama dateng dari sisi ujung jalan, terus ada angin sepoi-sepoi.
hahaha.
trus kita ngobrol bentar ama Syu.
ga lama keemudian tetes air mata pun jatuh dari pipi Syu.
dy bilang kangen ma Padang.
dy gamau pindah.
pengen tinggal disini aja.
tapi ortu yang nyuruh pindah.
gw jadi ngelamun bentar.
sama kayak gw yang merindukan Bogor.
perasaab rindu itu ada ketika kita kehilangan,
jadi, gw yang sempet mikir padang kejauhan buat tempat kuliah pun tersadarkan.
nanti, kalo gw meninggalkan kota Padang, spertinya gw akan menangis,
menangis karena merindukan kota Padang.
sama seperti gw yang merindukan kota Bogor,

yak, lanjut ke sepeda.
habis itu transaksi dimulai.
sepeda pun berpindah tangan.
gw pun bersepda dengan girangnya, ngeboncengin Intan.
tapi gw yang uda lama ga ngebonceng orang, terseok-seok, sehingga Intan trauma dibonceng ma gw kayaknya, hahaha,
terus kan gw mau mompa ban, tapi gw gatau dimana mompa.
pas di jalan pulang, gw liat ada sri, temen gw yang India,naik sepeda belok ke Jatirawang.
Intan nyuruh gw nanya,
gw ga mikir panjang,gw main kejar aja walaupun jaraknya jauh.
hahaha.
gw ngejar sri cuma buat nanya dimana mompa ban sepeda.

sepedanya bener2 gw sayang deh.
tadi pagi abis gw mandiin tuh..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home