Tuesday, December 22, 2009

begadang

hahahaha.
baru kali ini gw begadang ampe jam segini .
kalo ampe jam 2 sih udah biasa,
yang ga biasa itu apa yang gw lakukan.
belajar!
huahaha.
ntahlah, sejak masuk FK ampir tiap hari begadang,
minimal ampe jam 12.
tapi kok rasanya gw masih ga bisa apal2 ya ma materinya.
kayak sekarang.
gw udah mau ujian.
minggu depan udah ujiaan.
sp, gw harus memperdalam materi yang selama 6 minggu sebelumnya.
flashback dulu deh.
minggu 1 : hemostasis (darah)
minggu 2 : struktur kardiovaskuler
minggu 3 : fisiologi kardiovaskuler
minggu 4 : hemodinamika
minggu 5 : struktur sistem respirasi
minggu 6 : mekanisme sistem respirasi.

modarrrrrrrrrr
mana besok ujian skills lab.
tentang balutan.
teuing lah.

haduh... kayaknya sih gaya belajar gw yang salah.
kan ada tuh gaya belajr yang udah berjam-jam tapi ga ada yang keserep ama otak.
kayaknya gw golongan yang itu deh.

tapi inget ti, : KETIDAKBISAAN ada agar kita BISA
so, sekrang gw ga bisa materinya nih, jadi gw dituntut untuk BISA.
maksudnya karena gw gabisa itulah maka gw harus kedorong dan kemotivasi agar gw BISA>
toh semua ini butuh proses kan?
tapi masalahnya kalo proses gw kelamaan piye?
sementara nilai gw remed?
hiiii. istighfar. nyebut. jangan ampe gw remed.
ntar kalo gw kena remed gw gabisa pulang ke bogor deh februari.
huaaaah. ayo hafalin! ayo pahami!

mekanisme respirasi ada 4:
1. ventilasi
intinya itu proses inspirrasi dan ekspirrasi.
dimana proses inspirasi itu itu dibantu ama gerakan otot dan diafragma.
ada 5 otot : tapi namanya hese. jadi rieut buat ditulis.
kalo ekspirasi itu ada 3 otot : otot yang di perut, 2 lagi gw lupa. ntar liat catetan deh. hahahaha.
terus selain itu ventilasi ini dipengaruhi oleh tekanan alveoli dan tekanan pleura,
tekanan pleura pasti di bawah alveoli. kalo tekanan transpulmonar itu selisih tekanan alveoli dan pleura, prinsip inspirasi dan ekspirasi : inget prinsip perbdaan tekanan udara!

2. difusi
intinya pertukaran dari Oksigen yang di alveoli ke darah, dan co2 ke alveoli.
pertukaranny lewat membran respirasi. prinsipnya inget aja faktor yang mempengaruhi difusi . koefisien kelarutan, luas penampang, jarak alveoli,

3. transpor
intinya mah pperedaran oksigen ke jaringan. tapi blum gw baca alkitab fisiologi kedokteran. engke urang baca heula nya, nggeus kitu urang tulis balik.

4. pengaturan
diatur ama saraf autonom.
eke blum baca lagi euy si fisiologi. engke nya, urang baca heula.

lumayan deh, ini blog fungsinya nambah lagi.
sebagai media gw belajar, mengingat materi.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home