Friday, January 15, 2010

facebook menyebalkan

gw secara pribadi ga suka ama facebook dan menganggap facebook itu menyebalkan.
dari pertama sih gw suka bgt,pas jamannya friendster lagi booming.
pas jamannya facebook lagi sepi seru tuh.
sekarang.. facebook dimana-mana.
bagus juga sih, ada manfaatnya.
tapi secara keseluruhan gw ga suka ama facebook sekarang.
gw lebih memetik banyak ruginya daripada manfaatnya.

manfaat dulu deh yang bakal gw sebutin.
1. connect lagi ama temen-temen SD gw.
2. tau perkembangan dunia. apa yang terjadi di smansa, ato noordin m.top tewas gw dapatkan dari facebook
3. sarana belajar. pas gw lagi jaman ujian blok, temen-temen gw paada nulis catetan kuliah di notesnya. ato ngga ada temen gw yang bikin soal tanya jawab.. dan kita rame-rame ngejawab di commentnya.
4. sarana promosi. kakak gw kan punya online shop. namanya enig shop. nah gw sekalian promosiin ke temen-temen gw lewat facebook.

sekarang ruginya :
sebenernya cuma 1 sih ruginya, bikin emosi. tapi kalo dikembangin bisa jadi banyak tuh penyebab gw emosi abis buka facebook.
1. facebook sekarang lemotnya amit-amit.
ntah flash gw yang salah, tapi kalo buka situs lain cepet. pas buka facebook lmotttt. amit-amit.ini bikin gw emosi, ga sabaran.
2. kalo lagi nyari tugas trus buka facebook, tugas gw jadi terlupakan, tergantikan ama nongkrongin update-an facebook berjam-jam. ampe tengah malam.buang-buang waktu, tugas ga beres, akhirnya emosi.
3. menyulut permusuhan dan sarana adu domba.
ini yang paling ga gw suka dari facebook. misalnya ada orang ga suka dan kesel karena satu kejadian. pasti ditulis kan di status facebook. terus yang lain baca.yang laain comment. semua terungkit. masalah lain jadi dibawa-bawa. yang lain ikut-ikutan bikin status facebook yang intinya isinya sama . menyatakan kesal juga.
terus ntar semua kesulut dan terprovokasi gara-gara itu semua.
emang facebook pembawa masalah ato mamala, dalam bahasa sundanya.
4. ajang salah paham.
gini nih. ada temen gw. pas liat status kecengannya lagi fall in love, dia bertanya-tanya kecengannya itu naksir siapa. diakah, ato ada cewek lain di hati kecengannya tersebut? dan akhirnya seharian itu dia jadi kepikirannnn terus dan ga konsen ngapa-ngapain. yah, banyak laggi contoh yang seperti itu. pas buka facebook orang yang kita sukai dan melihat isi facebooknya ada yang janggal di mata kita,ntah foto lah, ntah status lah, ntah wall-nya lah, pasti kebayang-bayang terus. ga konsen seharian. kesel sendiri.
5. bisa jadi ajang ngiri dah kayaknya
misalnya liatin foto cewe cantik, hayo ngaku, pasti ada kepikiran kan,
"ih, dia cantik banget mau gaya apapun juga cantik.mau lagi jelek juga cantik. kok kita kalo lagi foto banyak yang jeleknya ya?"
itu gw kutip dari kata temen gw .

6. merasa paling ketinggalan berita
liat status temen terdekat, ternyata dia habis mengalami hal apaaa gitu. gw merasa paling terisolir karena tidak dikabari secara langsung. biasanya kalo ada apa-apa dikabarin..jadi merasa paling ketinggalan berita. :(

sebenrnya pengen bgt gw tutup tuh facebook gw,tapi gw tanyakan pada Sani Pintoko Putri, dan dicegah dengan alasan gw jauh di Padang, ntar kalo pada mau contact gw lewat mana? (seandainya hp gw kenapa-napa).

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home