Sunday, December 12, 2010

mensyukuri selama 19 tahun ini

meskipun umur bertambahnya besok jam 10 pagi, tapi daripada kelupaan gw tulis, gw tulis sekarang aja.
19 tahun.. hmm umur yang lumayan besar ya. kira2 hampir 1/3 umur manusia rata2 udah gw lewatin.19 tahun di muka bumi ini rasanya ga sebentar.udah dewasakah gw? yang seumuran gw aja udah banyak yang nikah. *halah ini apa hubungannya thoo
rasanya yang baru gw capai sedikit, tapi yang gw inginkan banyak. baiklah, daripada gw sebutkan yang ga gw dapet, mending gw syukuri dulu apa yg gw dapet.daripada gw jadi manusia kufur nikmat. hehe. kan makin banyak bersyukur makin banyak yang didapat.

1. yang pertama gw mau bersyukur dulu masih diberi kenikmatan menikmati dunia sampai saat ini. masih diberi kesehatan, orang tua yang sehat, kakak adik yang sehat, alhamdulillah rejeki di keluarga pun lancar.

2. gw berterima kasih dengan jalan hidup gw sebagai mahasiswa kedokteran. alhamdulillah gw dikasih kesempatan ama Allah kuliah di bidang yang gw sukai.yang gw nikmati. walaupun ilmunya bikin kepala cenut-cenut, tanggung jawab yang sangat besar karena berhubungan ama nyawa orang, dan jalan yang ditempuh tidaklah mudah, gw bersyukur. berarti gw belajar untuk menjadi orang yang kuat kan? lagian kalo gw merasa sulit inget aja surat Al-Insyirah. di balik kesulitan ada kemudahan.

3. setelah gw flashback diary, ternyata banyak sekali kisah-kisah gw yang bahkan bisa dibikin jadi sinetron.mulai dari masa kecil. memang ketika kecil sampai smp gw mengalami kisah tidak enak, yang mengakibatkan trauma psikologis, dan mempengaruhi kepribadian gw saat itu yang minder, tertutup, tidak berani berbicara, dll. sampai saat ini gw memang sudah tidak seperti itu. tapi seperti kayu yang tertancap paku, biarpun paku tersebut dicabut bekasnya masi ada kan? tapi yaudahlah. biasanya orang kuat itu berawal dari kisah yang ngga enak. jadi coba diikhlaskan walaupun rasanya sulit dimaafkan.

4. baca diary lagi, gw bersyukur punya masa sma yang indah. malah ampe sekarang menurut gw masa terindah dlm hidup gw adalah masa sma. makasih ya Allah, aku diberikan kisah2 indah selama sma. mulai dari organisasi,persahabatan, percintaan. hahahaha.
biarkan semuanya menjadi memori yang indah untuk dikenang.

5.alhamdulillah saat ini dikelilingi teman2 yang rada ga normal. bukan negatif ya. rada ga normal ini dimana mereka selalu membuat gw tertawa. ada banyak hal yang udah dilewati bersama. dari yang senasib sepenanggungan, susah bareng. yaaa gitu lah.

6.hidup di padang bikin deg2an? iya sih takut ama ancaman gempa. tapi menurut gw seru kok. adrenallin berpicu terus. mau tidur deg2an dulu, mau mandi deg2an ada gempa. tapi makasih ya Allah hidup di padang membuat gw mandiri.
teman gw pernah bertanya: "bow, selama di padang lw belajar apa aja?"
gw jawab "bagaimana cara bertahan hidupp pasca bencana, teknik evakuasi, kewaspadaan bencana"
"woyy bukan tentang itu. maksud gw lw kuliah belajar apa aja?"
"ohh ngomong kek "
tapi beneran. di padang ini udah banyak yang gw pelajari.
pertama kesabaran menghadapi perilaku orang. kalo nyebrang harus sabar karena ga dikasih jalan, jalan di pinggir jalan aja diklaksonin ama mobil disuruh minggir padahal itu udah pinggir bgt gw jalan.
kedua bagaiimanaa sikap saat bencana. ini terjadi ketika gempa 30 september. harus sabarm ga boleh panik. kalo gw panik ntar ortu nangis pula.
ketiga, bagaimana hidup prihatin. kaapan lagi coba gw ngirit air abis bencana gempa? yang gw menampung air hujan, nyuci di teras kos pake air hujan, mandi cuma setengah ember.malah mandi cuma sekali sehari pasca bencana selama hampir 2 atau 3 bulan.
keempat, solidaritas. apalagi ketika susah, gw tau mana temen yang beneran temen gw, dan mana yang tidak. gw bisa merasakan itu ketika gw lagi kesusahan. dan sekali lagi, gw belajar bersabar menghadapinya.

6. alhamdulillah ada JCC.
udah gw sebutin di posting sebelumnya JCC itu apa. memang ada yang menganggap kami ini rasislah, pilih2 teman. eitssss maaf-maaf aja. gw ga bermaksud demikian. ikatan kami kuat karena mayoritas anak JCC tinggalnya deket-deketan. apalagi gempa 30S itu rasanya semakin mengakrabkan kami. yah intinya kami bisa saling berbagi rasa kepedulian. memang keluarga jauh, tapi ada sahabat kan yang seperti keluarga juga?

7. Alhamdulillah Allah masih sayang sama akyuuuu
Allah kan menyayangi hamba-Nya. tetapi gw semakin sayang sama Allah ketika doa gw seminggu yang lalu dikabulkan.hehehe
jadi kan gw mau pulang ke bogor tgl 3 des kemaren. tapi ada gosip tanggal 4 ada kuliah. perdana pula terjun ke lapangan. gw shock dong. ga cuma gw, temen2 gw yg mau pulang ke jakarta juga gitu. gw pun berdoa semoga ada mukjizat kuliah ga ada.
dan ternyata bener. tanggal 3 jam 10 pas gw mau ke bandara ada gempa. rasanya gempanya kuaaaaaattt bgt. gw pikir itu gempa megatrust yg ditunggu2. ternyata gempa darat 4,2 SR. dan gara2 itu satu kota padang panik seharian sehingga kuliah pun tidak ada termasuk yg tanggal 4 juga diundur minggu depannya. rasanya doa gw terjawab ama Allah. emang kuliah ngga ada tapi dengan cara gempa. dan gempanya ga besar2 amet dan dari darat pula, bukan laut. jadi bukan gempa yang berbhaya, cuma berefek warga padang ketakutan seharian.
tapi seru loh, gara2 ga ada mobil gw dan teman2 ke bandara naik ojek. huahahaha. nyampe bandara badan bau knalpot.

itu aja sih hal2 yg gw syukuri selama ini. intinya bersyukur itu kan menambah nikmat juga,hehe. ya gak?
next wish: pengen belajar bagaimana menjadi wanita sesungguhnya, ohohoho. umur gw udah termasuk dewasa, dan gw harus menyicil belajar dari sekarang bagaimana jadi perempuan yang baik, pelan-pelan aja dululah.. karena perempuan yang baik2 akan dapet jodoh yang baik2 juga.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home