Saturday, October 23, 2010

pagi-pagi udah bikin ribut

kejadian ini terjadi kemaren. antara geli, gemes, kesel juga. hahaha

jadi karena isu gempa dan tsunami, temen2 gw yang tinggal di jatirawang dan sekitarnya (termasuk jati 6, iya kan vit?*gw tau lw baca blog gw . haha)pengen tau jalan evakuasi ke atas. kalo kabur yang cepet itu lewat mana, terus berapa lama waktu sampai kesana. akhirnya kita pun hari Sabtu merencanakan simulasi untuk menghitung waktu ke atas. yah.. finish-nya ampe jembatan sungai besarlah. kan udah termasuk aman kalo di seberang sungai.

hari rabu ujian, tapi tetep ga menghalangi niat kita untuk simulasi. toh kalo belajar ga mungkin bangun tidur langsung belajar non-stop kan? mending simulasi dulu ke atas. itung-itung sambil olahraga, kalo olahraga pagi kan pikiran fresh, pelajaran pun juga cepet masuk ke otak.

akhirnya kita pun jalan ke atas dengan pelannya, santai dan sambil ngobrol-ngobrol. oya, di tengah jalan, gw liat ada anak SD lagi senam. nah ada anak SD yg gamau senam tuh, langsung ditabokin ama gurunya keras. gw sih ngelus dada aja. ckckck, kasian anak SD disiksa gitu. mmm gw juga kok dulu pas SD gitu. kalo solatnya ga bener pantatnya dicubit. kan bahaya bu, di pantat ada saraf besar tubuh kita, ntar kakinya lumpuh gimana? hmm. menjewer telinga juga ga baik. di auricula alias daun telinga ada saraf loh, cabang saraf gitulah. jadi intinya kalo pendidikan jangan kasih hukuman fisik yang ngaruhnya fatallah ya.

nah akhirnya kita nyampe di sungai tempat batas aman. ternyata jalan santai plus ngobrol plus berhenti bentar2 itu cuma mkan waktu stengah jam. berarti kalo lagi kejadian kan kita lari pasti lebih cepet lagi,.hehe.

temen-temen gw yang cowok punya rumah di daerah deket sungai itu.mereka nyebutnya WC (white Castle). kita ketawain : "hahahaha. emang rumah lw toilet?" terus diganti nama jadi WhC, masih dengan kepanjangan yg sama. kalo si arif sih menyangkal, dari awal dia nyebut rumahnya River Side. emang di tepi sungai sih walau ga tepi-tepi amet.
kita para cewek belom pernah kesana. kita pengen mampirlah sekalian. oya, yang ikut simulasi cuma ber6, gw, evita, nene,nyonyon, dador, ica, dan adek dador namanya putri.

kata si arif petunjuknya itu jalan lurus ampe nemu plang mesjid al-akbar, lurus dikit belok kiri. baiklah... ternyata jauh sekali ya menuju plang mesjid Al-akbar, udah 3 mesjid yang kita lewati barulah ketemu mesjid yang kita mau ini.

kita lagi jalan di simpang komplek gitu. kita juga kan tau diri ya, jalan di pinggir jalan walaupun sepi. tiba-tiba dari arah kiri gw liat motor, gw narik nene yang ada di sebelah gw "awas ne, motor!" tapi dasar motornya geblek, (sumpah pengen gw ceburin ke kali tuh motor) masa dia bukannya ngambil jalan di tengah, alias di sebelah kanan kita yang masihlah sangat luas, malah motong dari kiri kita. apa yang terjadi ? adeknya dador ketabrak. dador sih nyebutnya keserempet. bagi gw itu namanya ketabrak, wong bunyinya keras pas nabrak si Putri (adek dador) ditambah si Putri ampe jatoh telentang di jalan. yang nabrak anak SD lohh. anak kecil udh bawa motor ga ada plat-nya. grrrr kesel bgt ya kita. itu anak bukannya berhenti malah ngebut.
gw yang sedang ingin marah-marah pake bahasa minang, itung-itung latian bahasa minang, teriak :
"WOOOYYYYYY MATO ANG DIMA? NDAK DIPAKAI!!!!"(woy, matamu dimana?)
dador juga ikut teriak pake bahasa minang:
"ANJ*ANG ANG!!!BALIAK LAH MINTA MAAF!" (anj*ng kamu! kembalilah minta maaf)

tampang anaknya nyolot abis. dia langsung ngebut gitu aja. untungnya banyak saksi mata. ada pengemudi motor lewat yang langsung ngejar dia.
"woyyy baliak ang!" (woy, kembali!) kata si abang pengemudi berjaket ijo.
ibu-ibu langsung ngerumunin. untung, rumah besar di deket TKP ternyata polisi. istrinya polwan. bu polwan pun membantu kita : "dasar, kecil-kecil udah bawa motor, bahaya!" gitu kata bu polwan.

kita nunggu bentar tuh si anak. kita lupa tampangnya gimana. terus dari jauh kita liat ada yg deketin kita pake baju item. kita udah nyebut-nyebut : "itu anaknya! grrrrr" dengan tampang siap asah golok deh pokoknya. ehhh ternyata si Arif. hahahaha.
si arif tau aja dah kita ada disitu, apa karena ada nene ya? hmm hmm .
"rif, kirain kita lw anak yang nabrak loh.kita udah siap-siap marah lagi padahal"
"sialan lw" kata si Arif.

ga lama kemudian abang jaket ijo berhasil mengejar tuh anak. pas anaknya dibawa.. grrr sumpah gw pengen nyeburin ke kali tuh anak. bukannya gw kasian gara2 dia anak kecil, tapi tampang anaknya kriminal abis. nyolot abis dah. tampang anaknya kecil-keil udah bengis gitu.

bapak polisi yang sedang tidak berseragam pun deketin dia, marahin dia, nempeleng kepalanya sekali-kali (abis anaknya nyolot sih ) gw ama dador juga ikut marah2. pake bahasa minang. yono ama nene bilang "udah mak!" gw ampe malu sendiri karena gw marah persis bgt kayak emak-emak. hahaha. sumpah cerewetnya aja sama ama emak-emak. gw pun langsung diem. mengkoreksi diri sendiiri kenapa gw semakin mirip emak-emak. tapi beneran deh, emang anaknya tampangnya nyolot, rasanya hasrat buat memaki-maki pun menggebu-gebu.

anaknya pun bikin pembelaan. katanya dia udah bilang "awas uni" tapi kitanya ngga geser. itu semua bohong. kita ga denger dia ngomong gitu. terus ada jalan luas dan kita jalannya di pinggir jalan, kenapa masih aja ditabrak?

si anak pun motornya ditahan. dia disuruh jemput ama emaknya.

pas emaknya dateng, si bapak polisi dengan garangnya langsung ngomong : "surat-suratnya ada?" hahaha. seruu bgt liat tampang emaknya.
terus emaknya nanya "tapi adek gapapa kan? ga sakit kan?"
yono pun dengan bijak bak malaikat bilang : " bukan masalah sakitnya bu. tapi anaknya tolong jangan bawa motor masih umur segini. kan bahaya bu. bisa-bisa nabrak orang lain lagi"
akhirnya si emak-emak pun minta maaf ke putri. anaknya dipaksa minta maaf gamau coba? akhirnya si anak uma salaman seadanya ke si putri.salam sekedar nempel tangan. aaaa pengen gw ceburin ke kali depan tuh anak.

akhirnya setelah berterima kasih ke semua yang ada disana kita pun melanjutkan perjalanan ke tujuan utama,, WC (White Castle).

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home