Wednesday, September 1, 2010

perasaan saya malam ini

malam ini gw udah ngelakuin ritual gw kayak biasanya sebelum tidur. sebenernya sih sebelum tidur part 2, karena gw udah tidur dulu sejam. gosok gigi, cuci muka, sholat isya. lampu kamar udah dimatiin, gw udah tiduran di kasur gw yang empuk bgt. baca doa juga udah. tapi gw ga bisa mejemin mata. ada yang mengganjal di hati gw. oke,apakah gw yang terlalu memikirkan sesuatu begitu dalamnya? ah nggak juga. tanpa sadar gw pun menangis. yak, air mata itu mengalir begitu saja. banyak orang yang menertawakan atau mengecap seseorang lemah ketika menangis. hei, menangis itu manusiawi kalo ada yg menertawakan seperti itu, cabut saja glandula lakrimalisnya biar ga bisa nangis. rasakan, sengsara kan ga bisa nangis? menangis itu nikmat Allah.menangis itu bukan berarti lemah, tetapi menandakan sudah tidak tahan terhadap suatu keadaan. dengan kata lain emosinya udah nyampe ke ubun-ubun nih. ntahlah sedih, marah, kesal, senang. coba, kalo orang seneng bgt dia nangis kan? itu tandanya limit perasaan senengnya udah ngelewatin batas ampe nangis. tapi gw menangis karena alasan umum orang menangis yaitu sedih.
sedih merasa kesepian. bukan karena sepi ga punya temen. kaga mungkin lah ya ttiap hari haha hihi. bukan karena sedih tidak ada kekasih hati, yang ini merasa rugi gw kalo nangis hanya karena alasan seperti ini kalo gw belum punya suami. keluarga? hmmm, correct! homesick? no. gw udah terbiasa jadi anak kos.

semua orang status fb akhir-akhir ini adalah "9 hari lagi" ato ngga "hore.. packing. pulkam" ato ngga "ngga sabar nunggu hari jumat buat pulang". gw kalo bisa mau deh bikin status : "gw males nyambut lebaran.boleh ga gw ngga ikut ngerayain buat tahun ini aja?"

ga nyambut lebaran itu kan ngga dosa. ngga apa-apa dong. ngga ada tuh dalil yang mengatakan "barangsiapa yang tidak menyambut lebaran terputuslah amalnya"
ada juga yang dosa itu orang yang ngga bahagia nyambut ramadhan. bukan dosa juga ya,tapi merugi gitu.

jadwal kuliah gw cuma seminggu. it means tanggal 3 ya udah beres. silahkan, teman-teman gw pulang semua ke kampung halamannya masing-masing, berkumpul bersama keluarganya untuk menyambut lebaran yang tinggal seminggu lagi. meeka puasa bersama keluarganya selama sisa yang seminggu tersebut. mungkin ada juga yang membantu orang tuanya bikin kue buat lebaran.

gw cuma bediam di tempat kos selama seminggu menunggu lebaran. sendirian di kos krena yang lain pada pulang kampung. keluarga gw naik mobil kesini tanggal 8 malem, tadiny tanggal 5, tapi karena halangan jadilah tanggal 8. diitung-itung paling cepet nyampe malem takbiran.

gw disuruh ke pasaman dlu. bude juga menyuruh begitu buat bantu-bantu katanya. ini juga sedih, karna bbude gw abis kecelakaan dan ga boleh banyak gerak.jadinya ya rasanya kurang meriah aja di dapur.

terus keluarga gw cuma beberapa hari gitu disini terus pulang begitu aja. meninggalkan gw yang masih punya banyak jatah libur. malah denger-denger di jalan pulang mau nginep pula di suatu kota yang gw pengen kesana. dan gw ga mungkin ikutan. merasa dunia ini tidak adil. gw cuma bisa mangango (ngelamun) sendirian di kota padang yang tercinta ini menunggu masuk kuliah dan dunia perkuliahan yang kejam pun dimulai. temen gw bilang " beli tiket pesawat aja, paling duitnya digantiin. ikutan aja pulang ke bogor. ntar dari sana naik pesawat pas h-1 kuliah". tpi ga mungkin dong. gw lagi nabung buat sesuatu nih.

memang semua yang gw tulis ada yang berpikir "idih, lebay deh. gitu doang" tapi cobain deh rasain di posisi gw dimana semua orang pulang kampung. isi omongannya mudik mudik dan mudik. pasti rasanya ga enak deh. menunggu lebaran dalam kesendirian itu tidak enak. ditinggal beberapa hari abis lebaran terus ada yg jalan2 juga ga enak. eiittsss kalo mbak ophy baca blog gw yg ini bukan berarti gw gamau kalian gajadi ya perginya. kapan lagi coba kesana? kan jarang.. gw cuma sekedar bercerita mengungkapkan perasaan gw doang.

lega juga ya sekarang abis cerita disini. setelah gw pikir-pikir banyak juga orang yang bernasib tidak bagus pas lebaran. ada yang tidak kumpul lengkap bersama keluarga, ada juga temen yang menunggu hasil apakah lebaran di rumah sakit atau tidak, ada juga orang yang lebaran dengan segala kekurangan materil. tetapi...banyak kan orang merasa sedih dengan caranya yang berbeda-beda?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home