Friday, May 21, 2010

mengapa dibeda-bedakan padahal satu juga?

Sebelumnya gw minta maaf kalo isi postingan kali ini membuat ada yang tersinggung.
Tapi buat sharing apalagi di blog sendiri kan ga ada yang ngelarang kan?
Toh sharing uneg2 ini.
Jadi begini .
Tiap jumat seperti biasa ada diskusi pleno.gw yang udah takut telat dan diusir tumben2an dateng pagi2.setelah itu,gw pun duduk dan menyimak pleno dengan baik.ntah ada hantu apa di kepala gw kok bisa gw jdi rajin menyimak.biasanya juga ngobrol.mungkin tobat gara2 mau ujian juga kali ya.haha.
Dan gw liat temen gw ada yang membaca buku yang membuat mata gw ga lepas dari cover itu buku.
"Apa bedanya akhwat dan cewek?"
Hmmm..
Jadi teringat obrolan gw dan ka ipin.
Ceritanya gw lagi simpatik dan kagum sama senior.gw ga bisa juga mengkategoriin perasaan gw ke yang namanya jatuh cintrong.karena jatuh cintrong itu ntar,buat suami.hehehe.jadi sebut saja gw sedang kagum dan simpatik dengan senior.
Senior gw ini orangnya alim,ya tipe ikhwanlah.daridulu tuh gw pasti seneng ama cowo alim.ntah mengapa.kharisma mungkin?hehehe.
Setelah gw curhat ria dengan ka ipin,gw pun bertanya ama ka ipin:
"Yaaa ikhwan kan biasanya ama akhwat.aku bukan akhwat kak,jadi gimana bisa kesampean?"
Ka ipin pun bilang:
"Heii.terus kamu tuh apa?kamu cewek kan?akhwat tuh kan cewe.hahaha"
"Ehhhh ngga kak,maksudku kan aku bukan cewe alim gitu.."Begituulah kata gw.
Nah,sekarang kembali ke judul buku itu.
Kalo kata ka ipin akhwat dan cewe kan sama.
Terus kenapa buku itu dibedain?
Gini yah,mungkin bedanya akhwat itu alim dan cewek itu masih butuh hidayah dulu lah buat jadi alim.nah.mungkin itu bedanya.
Tapi gw ga suka ama yang namanya perbedaan.gw kayaknya sih termasuk cewek yah,blum jadi akhwat,kalo emang jenis kelamin dibedain jadi 4 :ikhwan,cowok,akhwat dan cewek.
Lagi2 teringat kata ka ipin.
"Itulah ti, ada juga kan panggilan 'ukhti'? Ukhti kan artinya saudara perempuan.tapi yang dipanggil ukhti yang alim2.padahal ukhti seharusnya kan buat perempuan"
Ya.gw emang ga suka perbedaan.
Apa hanya karena perbedaan panjang kerudungkah?
Kalo dari segi sikap sepertinya panjang kerudung tidak menjamin juga.
Kelakuan gw baik2,gw adalah orang yang taat pada aturan.
Sekali lagi,gw adalah org yg tidak suka perbedaan.
Dari segi berpakaian,pakaian gw sopan2.
Jadi kesimpulannya Mengapa akhwat dan cewek dibedakan?
Sebenernya banyak lagi sih yg pgn diungkapin.tapi gara2 ngantuk,kepala pusing jadi sepertinya argumentasi kali ini tidak kuat.


Jangan ada yg tersinggung ya.maksud gw disini damai.just asking a question.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home