Monday, April 5, 2010

amak amakku

dulu di bogor gw dipanggil "QBOW".
jadi, suatu hari nyokap sedih karena anaknya udah bagus-bagus punya nama "tiara" malah dipanggil "QBOW".
puncaknya waktu gw kenaikan kelas 2 SMA.
nyokap gw ngambil rapor gw ke sekolahan sendiri. tanpa gw. gw kemana? gw ngerjain dekor GKB (acaranya LSWK) di rumah kakak kelas. kalo ga salah di rumah teh Haci.
terus ampe sore gw ga pulang-pulang.
nyokap pun nelpon.
"Tiara, kamu milih IPA apa IPS sih?"
"ya IPA lah bu"
"kok kata wali kelas kamu, kamu di IPS sih? mana rangkingnya jelek lagi. pramuka terus sih!"
gw pun mulai menitikkan air mata.
"HUHUHUHUHU. Ibuuuu.. Tiara gamau di IPS .huhuhu. tiara kan milih IPA. gamau IPS!!!!!!!!"
"makanya cepetan pulang!"
duh, malu banget lah gw. mana ditonton kakak kelas pula adegan gw berlinangan air mata.

kakak kelas : "bow, tenang aja. lw masa di IPS. diboongin nyokap kali"
gw : "gatau a. moga-moga aja. huhuhu"

dan gw pulang ke rumah jam 7 malem apa jam 8 ya? pokoknya gw sengaja pulang malem-malem.

nyampe rumah gw bermuka kusut.
"sini ibu bilangin" kata nyokap.
gw duduk.
"makanya nama jangan qbow donk. gimana, akting ibu bagus kan?"
grrrrrrrrrrrrrrrrrrr. gw ditipu ternyata.
usut punya usut, nyokap kesel gara-gara pas nyari kelas gw terjadi seperti ini:
nyokap : dek, kelas tiara dimana ya?
anak sma ntah siapa : tiara? wah saya ga kenal tante ama tiara
nyokap : mmm.. kelas qbow dimana?
anak sma : aaaahhh.qbow? yayaya, kelasnya di atas sana tante.

jadi nyokap merasa udah cape-cape ngasih nama, malah nama palsu yang lebih tenar, makanya gw dikerjain.

pas gw mau kuliah di nasehatin :
"pokoknya kamu di kuliah harus dipanggil Tiara. jangan yang lain, qbow dan sejenisnya"

alhasil di kampus gw mulai memperkenalkan diri sebagai Tiara. di facebook pun mulai banyak wall yang bertuliskan nama asli gw. bukan qbow lagi.

sampai suatu hari, ntah siapa yang memulai,gw pun dipanggil amak. amak itu bahasa padangnya emak, ibu,.
mungkin gara-gara gw hobi pake bedak dingin. iyalah, padang panas bgt, jadi gw pake perlindungan bedak dingin malem-malem. jadi gw dibilang kayak amak-amak.
dan... sekarang, malah ada silsilah keluarga segala. siapa amak, siapa apak (bapak), siapa anak-anaknya. dan sekarang senior pun ada yang mulai memanggil gw 'amak'.

apakah nyokap mulai melakukan tipu-tipuan seperti dulu, ketika nama palsu anaknya lebih dikenal dibandingkan nama asli? hmmmmm.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home