Monday, October 18, 2010

waspada

masih dengan rasa trauma yang mendalam karena gempa 30 September setahun yang lalu, Padang udah heboh lagi diguncang ama isu gempa.
sebenernya sih udah sering bgt deh gw denger isu mau gempa gede lagi, tapi karena udah sering denger jadi gw ya biasa aja.
tapi beberapa hari yang lalu ibu sms:
ibu : "apa kabar sayang? baik2 aja kan?"
gw : (tumben amet nih sms kayak gini. biasanya kan nelpon)
"baik sih bu, ada apaan?"
ibu : ntar malem ibu telpon
gw : penasaran bu, ada apaan sih?
ibu " lagi dimana? kos apa kuliah?"
gw : "udah pulang bu. sekarang ajalah telpon"
akhirnya gw pun ditelpon ibu. ibu ngasih tau di koran tempo ada berita prediksi gempa 8,9 SR di Padang disusul tsunami. sumpah, gw bete parah. bete setengah mampus. gw udah sering kok denger isu kayak gini, tapi ini ampe ibu gw nelpon kan berarti isu ini udah mengusik hati ibu gw. secara anaknya satu di padang. ntar kalo anaknya di padang kenapa-kenapa bagaimana?
ditambah bbm temen2 gw pada ngebahas itu. kesannya tuh kayak kiamat depan mata. malah katanya koran padang ekspress make headline "8,9 tinggal menunggu waktu". hrrr lebay bgt dah.
karena keseringan ngedenger isu kayak gitu gw biasa aja. yg penting kalo kabur gw udah tau kemana. udah pernahlah ngerasain jalan berkilo-kilo kabur gempa. yahh waspada nomer satu, prinsip gw kayak gitu.

masi ngeliat status temen2 tentang gempa ditambah isu-isu aneh tentang kejadian alam. seperti alam udah menunjukkan ada kiamat di kota padang. temen gw bilangnya ngeliat awan kesedot, yang katanya pas gempa 30 september juga kayak gitu tandanya, terus beredar isu ikan-ikan udah mulai minggir ke pinggir laut ampe yang mancing ikan di pinggir laut dapet ikan gede-gede.

gara2 dpt berita kayak gitu gw ga semangat belajar. gw ditelpon ibu gw, gw cerita, ibu gw katanya cuma bisa ngedoain. katanya seandainya bisa gw pindah ibu gw pengen deh mindahin gw ke UI. haha itu sih enak bgt.pokonya ibu gw ngasi nasehat berasa gw mati besok aja dah.

jujur ye, kalo gempa gw ga takut, bisa waspada, lari keluar rumah, yg gw takutkan adalah apa yang terjadi setelah itu, yaitu tsunami. mau kabur ke arah atas rasanya jauh. kampus gw digosipkan akan pindah ke atas. dulu gw ngomel-ngomel : "idih.. ngga enak ppindah ke atas, jauh dari kota, susah kendaraan, males nyari tempat tinggal baru" temen gw juga sama ngomelnya kayak gw. tapi sekarang gw ama temen gw : "tuhann... kapankah FK pindah ke atas? pindahkanlah cepat-cepat ya Allah. kami dengan senang hati pindah ke atas, termasuk pindah kos juga"

gw udah punya persiapan. mulai dari tas gempa yang udah siap sejak setahun yang lalu. gw aja ga berani buka lagi karena udah berdebu, kyknya isinya ada kecoa nyelip malah,hahaha.jadi serem sendiri gw. trus rencananya hari sabtu besok gw ama temen2 mau simulasi jalur evakuasi. jadi kita mau jalan cepet ke arah bates aman, berapa menitkah kita sampai kesana? dihitung waktunya.

tapi jujur ajah, gw jadi ga bisa belajar setelah mendengar ada isu awan kesedotlah, ikan pada di pinggir lautlah, yaaaa takut sih boleh-boleh aja. tapi kalo ampe mengganggu aktivitas ini bahaya namanya. udah berlebihan. udahlah, ga usah dibesar-besarkan lagi isu ini, yang penting banyak berdoa, berlindung di balik Allah, karena hanya Allah yang menentukan terjadi atau ngga suatu peristiwa. kalo terjadi ya terjadilah, itulah takdir. mau sampai lari ke ujung dunia pun kalo takdir ya Wallahualam. yang penting usaha dulu , misalnya kabur.

kesimpulan :jangan ampe isu gempa dan tsunami mengganggu aktivitas sehari-hari!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home