Saturday, June 13, 2015

six years later...

6 tahun kemudian... gw ga ngitung dari 6 tahun sejak gw terakhir nulis ya. karena terakhir gw nulis tahun 2013. coba aja diitung sendiri ditambah 6 sama dengan tahun 2019. bisa-bisa gw dikra dari galaksi luar yang beda dimensi waktu . hhahahaha. gw menghitung 6 tahun kemudian itu sejak saat trakhir gw pergi meninggalkan kota bogor. iya.. kalo gw baca ulang blog ini, kebanyakan fokusnya isinya tentang kota bogor. begitu cintanya gw sama kota bogor sampe gw mengabadikan tiap hari potret kehidupan anak yang ngefans sama tugu kujang ini dalam setiap tulisan. gw cinta sama kota bogor karena suasananya, makanannya, bau hujan bogor, trus yang paling penting gw ga pernah gemuk di kota bogor ini!!! hhuhu. gimana mau gemuk, jalan kaki mulu disini. makanannya juga bukan yang gulai dan berlemak. sebegitu sulitnya gw move on dari kota bogor sampe di tahun ketiga gw kuliah gw masih berandai-andai "coba gw tinggal di bogor". tapi... untuk move on dari kota bogor itu ya satu kuncinya. pembiasaan diri. bagi gw sulit untuk hidup di kota padang pas awal-awal kuliah. ditambah lagi gw ga pernah pisah dari ortu dan gw mendadak harus jadi anak rantau seberang pulau. terisolir dari temen-temen sma juga *lebay tapi lama-lama gw biasa hidup di padang. oke, gw jelaskan dulu posisi gw sekarang itu gimana. gw sekarang lagi nunggu pengumuman ujian kompetensi dokter. iye, jadi kepada para pembaca kalo mau jadi dokter harap mikir dulu beriburibu kali, ujiannya banyak men... tapi ya gimana. lama-lama dijalani ya selesai juga. ceritanya sekarang gw jadi anak pengangguran, tinggalnya di bogor. yaaa secara ga resmi gw udah jadi warga bogor lagi nih. gw pkir ketika gw kembali ke bogor, gw akan bahagia menemukan kehidupan gw kembali. rupanya... bangun pagi gw suka linglung sendiri. aku dimana, aku siapa? nanti gw mau makan nasi uduk dain ahh... dan gw lupa. gw udah di bogor. dan jauh di lubuk hati gw yang paling dalam, gw merindukan kehidupan disana. rupanya gw udah menyesuaikan diri dengan baik disana sehingga gw masih belom move on dari hidup di Padang. kemaren gw pulang naik kereta. turun dari stasiun gw jalan kaki ke pasar anyar. disitu gw merasa ada yang beda. bogor banyak berubah. ga seperti dulu. udah macet, banyak bangunan baru... dan akhirnya gw nepok jidat sendiri. heloooo emang bogor udah banyak yang maju ato lo masih jalan di tempat? mungkin dua-duanya. yaa intinya bogor memang banyak yang berubah. btw, gw sebel hotel udah makin menjamur dimana-mana. gw ngesot dikit aja udh nyampe hotel deh. rindu bogor yang ga pake macet dan maasih rimbuuuuuunnnn

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home