Saturday, January 8, 2011

tamu adalah raja

hari yang melelahkan. pertamanya gw nyari hadiah ke pasar buat emak2.
trus abis itu dilanjutkan jalan ama kak memes dan kak alia dan sintut. jadi ceritanya jalan2 EB gitu lah.
oya, EB itu kepanjangan dari executive Board. kan gw anggota CIMSA,trus di CIMSA kumpulan presiden (ketua), vice, secgen, treasurer itu namanya EB. jadi kak memes sebagai presidennya, kak alia sebagai vice, gw sebagai secgen, sintut sebagai treasurer.
kita bentar lagi mau lengser, jadi sebelum lengser kita mau jalan2 berempat dulu. gitu ceritanya.
trus kita makan di sebuah tempat yang terletak di depan mesjid nurul Iman yang ada jual shabu-shabunya. tempatnya lumayan larislah. makanannya beragam, ada seafood, macem2lah pokoknya.

trus gw, kak alia, kak memes, mesen minumnya lemon tea.
sintut mesen jus jeruk.
cepet bgt , pesenan kita udah dateng aja.
jus jeruknya sih keliatannya enak. bagus lah penataannya.
sintut pun minum .
"iiih ga enak. ga fresh. cobain deh kak" kata sintut.
kak memes pun nyobain, "iya,ga enak."
gw ikut nyobain. jadi rasanya kayak diperes dari jeruk yang terlalu matang . kan kalo jeruk terlalu matang rasanya aneh tuh. udah menjelang busuk rasanya.
sintut pun komplain ke mbaknya.
"mbak.. ini kok jus jeruknya ga fresh ya?"
mbaknya nadanya meninggi "ini kita peras dari jeruk asli ya mbak"
"bukan bikinnya mbak yg salah. maksud saya buah jeruknya yg udah ga fresh lagi. cobain deh mbak" kata sintut.
mbaknya dengan judesnya pun ngambil jus jeruk itu, dibawanya ke belakang. ntahlah dia ngadu apa ama mas yg bikin, ga lama kemudian mas yg bikin pun datang.udahlah kayak hombreng, bajunya belahan dadanya rendah bgt, ihhh. najong bgt sumpah tu mas2. grrr!
"mbak,jeruknya ga fresh ya? mau yang fresh? nih!" dia pun naroh 2 buah jeruk bulet di depan kita. abis itu dia langsung pergi dengan muka sombong. najiiiiiissss! sumpaaaaahhhh! gw doain ga laku tu restoran! amin ya Allah.
sintut udah nahan marah.
"kak, sumpah, aku mau lempar nih jeruk ke muka masnya!"
kak memes "udah tut. kita kan orang berpendidikan. jangan emosi"
mood kita pun laangsung ancur. kami berempat terdiam. saking keselnya. sempet muncul ide sih buat ninggalin ga usah bayar, cuma karena kita terlalu baik jadi kita tetap bertahan disana.
"kita cepet2 ya ninggalin ini. pokoknya jangan pernah makan disini lagi" kata kak mes.
sintut pun manggil mbaknya.
"mbak, saya nggak butuh jeruknya. ambil aja mbak. saya bayar kok jeruknya"
mbaknya kayaknya dikode ama masnya buat nolak tu jeruk.
"maaf mbak, ngga bisa..." terus pergi aja mbaknya.
mbak yang pake baju item putih (kyknya magang) datang bawa makanan.
sintut pun bilang "mbak.. enak bgt ya jeruknya. ambil aja nih mbak jeruknya. saya nggak butuh"
mbak yang ini ga ngerti apa2 akhirnya ngambil jeruk ini. duhh rasanya gw pengen nyumpelin tu 2 jeruk ke dada mas2nya yang belahannya aduhai terus gw suruh dia mangkal di taman melati. mumpung ini malam minggu. grooarrrrr! ato gw pake senjata suku dayak aja ya? jarum beracun gw tiup ke dada mas mesos ituh. pas k jantungnya. ih. sebell ah.

akhirnya kita cepet2 makan dan bayar ke kasir. ka memes ama sintut pun nyindir2 pas di kasir.
"duh mbak, makasih ya jeruknya. enak bgt!" kata sintut.
" mbak, lain kali jangan gitu dong caranya, untung kita ga ngapa2in. coba ama org lain, bisa lain lagi ceritanya" kata ka memes.
"mbak, emang si masnya siapa sih? anak yg punya ya? kok mbak nurut aja ama dia"

trus si mas mesos pun SENGAJA dateng ke meja kasir. dengan muka sengak dia sok2 nyuruh mbaknya, gw tau tujuan dia buat ngeliatin kalo dia berkuasa disana. puih, ga butuh deh kuasa loooo.
"tolong dong telpon si anu itu lalalala" dengan muka sengak si mesos pun berkata demikian.
gw benci bgt ama masnya. gw kalo udah kesel ga bisa ngomong apa2. karena gw tau kalo gw kesel mulut bisa ga kekontrol apa yg keluar. saking bencinya gw liatin si mas2 dengan tatapan tajam tak berekspresi. si mesos pun ngeliatin gw juga. gw liatiiiiin terus ampe si mesos pun buang muka trus pergi. cih!

intinya, kesimpulannya, tamu adalah raja. kalo tamu tidak puas, mulut tamu yang tidak puas itu seperti harimau. mulut tamu yang tidak puas bisa mnyebarkan cerita ini pada orang2. orang2 pun melabel restoran itu sebagai restoran buruk. hei, ga usah diceritain jugaa org tau kok tu restoran jelek bgt pelayanannya.gw cerita aama aanak kos mereka blang:
" kami ga dilayanin waktu makan disana. mentang2 kami pergi kesana naik angkot, dianggap ga mampu kali makan disanaa"

tamu yang puas akan menyebarkan cerita ke kawan-kawannya. sebaliknya,tamu yang tidak puas juga akan menyebarkan cerita ke kawan-kawannya.
apalagi si mesos itu tuh, ga beradat sekali rasanya. sayang bgt, bapak yang punyaa resto itu kan baik bgt, kok kelakuan anaknya kayak gak sekolah gitu ya.

sabar tiii sabaarr.. masih untung ya kita tadi ga adegan sinetron pas disana. kita kalem. datang baik2, pulang jugaa baik2. biarlah, gw yakin kebobrokan tu restoran juga akan terungkap sehingga nggak laku. ato ngga si mesos akan menerima akibatnyalah gw doain. grrrrrrrr. cerita disini aja ngga cukup.

tamu adalah raja. so, perlakukanlah mereka baik2. sombong kayak si mesos yg di atas hanya akan membawa bencana!ada banyak media jaman sekarang, fb, twitter, bbm, dan mulut. mulut tamu yang marah bisa seperti harimau,menyakitkan dan memberikan efek,pelan2 membunuh. (gilaaaa ko kesannya gw ini bales dendam bgt ya? ya intinya gw ogah seumur2 mmakan disana lagi)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home