Saturday, January 1, 2011

movielicious!

bener-bener lagi ga ada kerjaan di hari Minggu yang tidak kusuka ini karena besoknya hari senin.
ngeliat tumpukan dvd gw pun jadi teringat banyak film yg udah gw tonton. dan bagi gw ciri-ciri film bagus adalah film yang membuat gw terngiang-ngiang sampai kapanpun. apalagi film yang bikin gw nangis. film yang bikin gw malu pergi kuliah besoknya karena masih bengkak matanya bekas nangis. ato film komedi yg bikin gw ketawa2 terus sepanjang saat dan g terlupakan. banyak sih sebenrnya film yg mau gw bahas, tapi skrg semampunya tangan gw ngetik aja deh.

1. AVATAR
bukan the legend of aang ya. duh, sumpah lah gw nangis nonton ini. apalagi pas adegan rumah pohonnya dihancurin. gw ampe hampir ikut nonjok layar laptop saking keselnya ama si musuhnya. dan adegan yg paling gw suka adalah saat si neytiri nyamperin jack asli dan bilang "I see you" uhhhh so sweet abis deh. pengen nyium layar laptop rasanya.

2. HACHIKO
ini nih. karena gw pencinta binatang gw pun menangis sejak si om richard gere meninggal.kasian anjingnya.gw jadi inget kakaktua di rumah yg Bogor yang selalu manja sama gw. selalu ngelus tangan2 gw manja. gw pun jadi nangis karena inget kakaktua. mata gw bengkak setelah nonton ini. adegan favorit: pas hachiko mimpi dijemput tuannya dan setelah itu dia meninggal.

3. My name Is Khan,
really2 inspiring! orang yang memiliki kekurangan dari org normal aja bisa maju dan menggerakkan sekelompok orang, masa kita yang biasa2 aja ngga bisa? adegan favorit: pas anaknya yang ganteng itu meninggal karena rasisme. dan sejak itu hidup Khan jadi retak ama istrinya.

4. 4bia
ini film horor thailand. terdiri dari 4 cerita. tapi yang paling gw suka adalah cerita yang ketiga, judulnya in the middle. ceritanya tentang 4 cowo pergi camping ke tengah hutan. terus cerita horor gitu, ujung2nya temennya bilang "kalo aku mati ntar aku mau hantuin kamu ya" malah diaminin ama temennya. beneran besoknya si cowo meninggal gara2 main arung jeram dan bener2 menghantui temen2nya. hahaha. kocak bgt. ceritanya sih horor gitu, tapi ekspresi mereka bener2 kocak bgt. gw ampe sakit perut nontonnya. apalagi endingnya.ternyata mereka semua udah meninggal gara2 main arung jeram, jadi si temennya dateng bukan buat ngegentayangin tapi buat ngasih tau ke 3 temennya lagi. adegan favorit : pas di tenda, temennya yg meninggal dateng,jadi mereka lari terbirit2 ampe tendanya guling2 di tanah.

5. phobia 2
ini kayak 4bia, yang bikin juga sama. tapi ini terdiri dari 5 cerita horor. 4 cerita lainnya sih aneh. ada yg pertama tentang biksu yang kena karma masa lalu, yg kedua cowok dihantui pasien sebelah ranjangnya yang hidupnya hodup semu (hidup dibantu alat), ketiga tentang zombi (ini aneh bgt ceritanya), trus cewe yg punya showroom mobil bekas kehilangan anaknya malem2 di showroom tersebut, dan yang kelima, ini favorit gw!
judulnya in the end, dan pemerannya 4 cowo yang main di cerita ketiga 4bia (yg gw sebut di atas). hahaa. skrg beda lagi ceritanya. ceritanya mereka ber4 bikin film horor, alone 2. pemerannya beneran cewe dari film alone. nah, jadi pemeran hantunya sakit, dibawa ke rumah sakit. ternyata si cewe dinyatakan meninggal ama dokternya. dan di tempat syuting, si pemeran hantu pun kembali ikut syuting. nah loh, jadi itu siapa? itu kocak bgt ceritanya pokoknya.
adegan favorit : ending dari film yg mereka bikin. terus pas ending dari cerita ini, yaitu sebenernya semuanya ga ada yg meninggal, ternyata itu semua hanya salah paham.tapi sedih juga ujung2nya mereka semua meninggal ketabrak mobil.

5. 3 idiots
ahh ini sih film ga terlupakan selamanya. ga usah dikomen, pokonya keren bgt. best part : rancho nolongin org melahirkan. sama endingnya yang ternyata si rancho udah jadi org sukses. aaahh keren! rancho-nya ganteng. suit suit,

6. my girlfriend is gumiho
walaupun ceritanya impossible bgt karena si cowo pacaran ama siluman rubah, tapi keren bgt filmnya ampe bikin gw nangis dan lagu2nya keren bgt! adegan favorit : banyak! yang bagian romantisnya pokoknya.

7. the beast and the beauty
ini bukan film kartun loh. ini film korea. gw nonton pertama kali pas sma. kocaaak bgt filmnya. tentang cewe buta, punya pacar yang ngakunya ganteng. pas si cewe operasi mata dan sembuh, si cowo pun menghilang, kabur takut ketauan jeleknya.
best part : banyak. mulai dari pas si cowo ketauan muka aslinya kyk gimana, ama waktu si cowo flashback ngebandingin dirinya ama temen sma-nya yg ganteng

8. a moment to remember
gw nangis berliter2 nonton ini. tentang cewe alzeimer dini dan mulaai melupakan semuanya.
best part : pas si cewe ninggalin surat maaf buat suaminya karena dia mulai melupakan siapa suaminya,walaupun dia lupa, tapi hatinya tetap terisi suaminya. ohh sweet...

9. ayat-ayat cinta
siapa sih yang meragukan film ini? kaalo kata bude dan tante sih biasa aja. trus gw bilang : "ya iyalah, bude ama tante kan udah nikah. kami2 yang belum nikah yang ngiri ..."
best part : pas nikah.

10. Slumdog millionaire
duhm ga usah diceritainlah. pokoknya keren bgt.
best part : waktu si cowo menang kuis 1 milyar.

11. time traveler's wife
sedih sedih so sweet. kadang suaminya ngilang pas dibutuhin, ngilangnya lama pula.
best part : endingnya. walaupun suaminya udah meninggal, tapi istrinya masih tetap ketemu ama suaminya yang dari masa lampau.

oke, sekian dari gw, ntar kalo ada film bagus lagi gw ceritain lagi...

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home