Sunday, May 1, 2011

untuk samandor tercinta sebangsa setanah air

samandor. pasti pada mengernyitkan dahi. apaan itu samandor? sejenis makanankah? sejenis makhluk hidupkah? oh bukan... samandor adalah satu grup yang nancep bgt di hati gw,
kepanjangannya ada 2, bisa "samannya dorland" (dorland itu nama angkatan gw yg artinya 'pendidikan dokter 2009')
ato bisa juga "samannya dador" (dador adalah temen gw. mengapa namanya bisa dador, padahal aslinya ayu? semua sudah gw jelaskan di postingan sebelumnya. ato bila perlu search aja di google "dador" pasi keluar deh postingan blog yg gw maksud)
jadi samandor ini terbentuk jauh jauh jauh sebelum DC 2011 ini dimulai.
duh, sepertinya banyak bgt sih istilahnya.
DC 2011 itu perlombaan, kepanjangannya dekan cup. panitianya angkatan temuda. jadi tiap angkatan berlomba-lomba mengumpulkan poin. ada 4 bidang, olahraga, seni, ilmiah dan rohani. nah, kalo taun kemaren, dimana angkatan gw jadi panitianya, gw dan teman-teman menampilkan tari saman waktu closing DC 2010. hmmmm waktu itu sih kita merasa penampilan kita sukses. yang namil ada 10 orang. tapi baru nati segitu aja gw ama yg lain udah asma duluan. megap-megap sesak nafas. padahal kalo liat video penampilannnya ngaakak2 sendiri karena terlihat masih amatirannya kita2 di dunia saman. hehehe.

nah, jadi taun ini pun kami-kami ini mau menampilkan saman lagi. tapi ini di lomba narinya. soalnya rata-rata kan taariannya melayu, jadi pengen memberikan ssuatu yang beda. dari liburan blok, dador udah minta cari2 video. gw pun menemukan beberapa video yg menurut gw kerennnn bgt, gerakannya cepet bgt. bikin gw sesak nafas waktu nonton.

pas masuk kuliah, kira2 pertengahan februari, para saman'ers pun berkumpul. tapi sekarang pasukan udah ditambah total ada 15 org. tadinya dador nanya, "mau saman atau zapin?", tapi karena lebih bisa nari saman (soalnya taun kemaren kan pernah) yauda milih saman aja.kami pun mulai berlatih dengan memakai gerakan taun kemaren.

bener-benerlah itu latihannya dari nol bgt. mulai dari teman2 yg baru gabung bener2 gabisa saman ama sekali, belajar terus menerus ampe bisa hapal gerakan taun kemaren.

terus ga lama kemudian, kak ficci pun datang untuk melatih kami. mulailah dirombak gerakan saman. hampir semuanya. dari tempo kami yg lambat dilatih sama kak ficci jadi tempo cepet. mulai dari gerakan baru yg keliatannya susah bgt, lama-lama jadi bisa. latiannya tiap minggu. mulai dari pelataran anatomi yg selalu diisi ama latian kami, ampe anatomi yg selalu penuh ama org latian nari karena udah mau hari H.

saman kami yang tahun lalu ga ada penyanyi ama penabuh gendangnya, sekarang jadi ada. ikhsan sang penyanyinya ama pipin sang penabuh gendang. haha.

biaya laundry gw pun naik sejak sering latian saman. karna banyak baju basah keringatnya, jadi langsung gw masukin laundry. hahahaha. gapapa sih.

paha gw dan paha temen2 juga pada memar2 gara2 dipukulin terus menerus ampir tiap hari. kaki ama lutut udah ada cap samannya pula. maksudnya jadi item2 gitu. hehe.

berjuang ke pasar si dador ama tasya, ampe tasya berantem ama uni penjahit gara2 harga peding saman yg kemahalan. *peding: bantalan buat di kaki. biar genjotnya mantep.

mulai dari gerakan yang ancur bgt gara2 masih ga kompak, waktu itu udah h-seminggu gerakan masih banyak yang ngga kompak. tapi Alhamdulillah, perjuangan seminggu terakhir ini untuk fokus ke kompak kepala ama tangan pun berhasil.

mulai dari Ikhsan yang gabisa nyanyi lagu, sekarang jadi jago banget, malah diimprovisasi ama dia pas nampil tadi. hahaha. pipin juga, sekarang udah jago nabuh gendang samannya.

pas nyari kostumnya pun susah gara2 bajunya ga cukup. soalnya personel kami banyak.

tapi sayangnya di pertengahan latian ada 1 saman'ers yang ga ikut lagi. jadilah kami tinggal ber-14.

tadinya gw pesimis banget buat hari ini. pertama, saman itu yang penting adalah KEKOMPAKAN. kalo dari segi feeling, para saman'ers udah satu feeling. hehe. tapi gw masih takut aja. soalnya saman itu kalo 1 salah, gaswat lah.
kedua, ngeliat 07 latian, mereka keren bgt.... gatau kenapa tambah pesimis jadinya.
ketiga, kostumnya topinya kekecilan. gw takut karena kostum malah jadi menghambat buat tampil maksimal.

dan pas nampil, pertama pas masuk keren sih. sambutannya meriah.
pas gerakan nepok lahotujan, kan pake karpet, jadi suaranya ga kedengeran. gw udah mikir "mampus, ini ga kedengeran, padahal disinilah yang keren"
terus pas gerakan muter kepala, gw udah pede muter kepala maksimal, karena yakin topinya ga terbang,ehhh namun apa yg terjadi sodara2? topi gw mulai copot. "mampussss"
gw ga konsen., pikiran gw kosong. gw ga bisa mikir apa gerakan setelah ini. gw ngelamun sesaat. tapi untungnya karena keseringan latian, tubuh gw udah nari dengan gerakan refleks. bener2 tadi badan gw gerak sendiri. tanpa gw perintah.

akhirnya pas dipertengahan tari, yg gw takutkan terjadi. topi gw terbang, mampussssss.
gw udah malu sendiri nih, gara2 topi terbang. cuman gw stay cool aja deh. senyumnya diperlebar aja deh.

pas udah beres nari, gw pun sibuk mengutuk diri sendiri.
"seandainya gw jepit banyak2 itu topi..."
"seandainya gw ga lebay pas muterin kepala..."
" seandainya kalah ini salah gw, karena topi terbang"
gw pun abis nari, ganti baju, trus langsung pulang ke rumah yono. makan disana, diem disana. ica, dador, yono pun ke kampus. tapi karena gw ga sanggup denger pengumuman, gw pun gamau pergi.

akhirnya untuk menghilangkan rasa deg2an, gw pun nonton masterchef ama si cicim.
pas maghrib... deg2an mulai.
bbm grup saman gw terus muncul pesan baru.
dador : kyknya kita kalah :(

gw, cicim, sintut , nene: HAHHHHH? KALAH?? ini si dador kenapa ngomong gini dah?

pake nama gw cicim yg nulis : kenapa lu bilang gitu dor?
dador : soalnya kata revan gini "coba lagi taun depan"
cicim pake nama gw : emang revan nggintip hasil juri?
dita : RT amak *padahal itu bukan gw yg nulis hahahahah

ga lama kemudian
dador : juara 1

gw, cicim, nene teriak, berpelukan, sukacita. sintut lagi solat. gw nginjek kaki nene. rasanya gw pengen nyium orang.sintut pun pas beres solat maghrib langsung nanya : beneran? ga boong??
dan setelah dador memastikan kabar itu benar, kami langsung teriak, lonat2 kegirangan, masih ga percaya ini semua bisa terjadi.
mamanya sintut: ini yg paling histeris yang topinya copot yaa
gw: iya tante,soalnya paling ngerasa bersalah. hehehe.

alhamdulillahhhh,jadi juga nazar gw. hehe.

makasih buat teman2 samandor yang sudah bekerja keras selama 3 bulan ini. kita yang tadinya gabisa apa2, gabisa nari cepet, karena berlatih kita semua jadi bisa,
ndex, dadorita, dita, sintut, uki,tasya, kiki, cicim, yono, nene, ifa, ica, mano... makasih buat perjuangan kita selama hampir 3 bulan ini...

makasih kepada mamanya sintut yg dateng2 jauh2 dari jakarta, udah ngedandanin kita
makasih metha yg udah dandanin kita2
makasih buat dita, merry, fanny, mpur, inyiak udah bantu pasang songket.
makasi buat nadia yang ngakunya manajer, tapi udah nyemangatin kita.
makasih buat kerjasama yg keren dari pipin dan ihsan.
makasih kepada teman2 dorland atas dukungannya.
makasih kepada semuanya.

Allah pasti tahu yang mana telah berikhtiar dan berdoa. hehe.
bangga sama samandor. ayo kita lanjutkan next job : likes dan closing lustrum. asik kita manggung lagi.... hihi.

kupersembahkan posting yang ini buat samandor tercinta,. mmuah :****

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home