Thursday, September 3, 2009

hiburan gw kalo lagi ngenet

akhir-akhir ini emang banyak ya pemberitaan tentang perseteruan antara Indonesia-Malaysia.
dari berbagai problem tentang pencurian budayalah, ngambil patoklah.
baru-baru ini tentang iklan pariwisata yang ada tari pendetnya.
sebenernya dari dulu juga hubunga indo-malay udah panas, tapi makin panas gara-gara maslah tari pendet ama klaim pulau jemur.
gw dari lubuk hati terdalam kesel.
makin sebel gara-gara di jurusan gw ada banyak banget mahasiswa dari Malaysia.
tapi, gw blajar banyak ya skarang.
pertama, apa karna gw kualat membenci orang jadi Allah ngasih gw petunjuk.
pas ospek gw berapa kali duduk di sebelah mahasiswa Malaysia.
ujung-ujungnya dia ngajak kenalan. trus jadi ngobrol. emang sih gw ga ngerti bahasanya dia, tapi karena gw pas kecil sering denger bhasa Melayu dikit-dikit gw bisa nangkep apa yang dia omongin.
kedua, kan dibagi kelompok ospek.
ternyata satu kelompok ama orang Malaysia tamil. orangnya sih oke-oke aja tuh ma gw. pas gw jadi ketua kelompok pas diskusi tutorial, karena dia diem aja gw kasih dia kesempatan buat ngungkapin pendapat biar semua anggota klompok gw pada kebagian ngomong.
ketiga, kan gw dibagiin kelompok tutorial.
satu kelompok isinya 10 orang. ternyata di kelompok gw ada 2 anak malaysia.
trus di kertas pengumuman gw tinggalin aja nomer hp gw. maksudnya kalo ada temen sekelompok liat pengumuman jelas keep contactnya gitu. ternyata siapakah yang menghubungi gw pertama kali? si anak malaysia.
dari sini, gw belajar banyak ya.
ya.. terserah apa pemberitaan media. mau yang panas kek mau dingin kek. tapi skarang kadar kesebelan gw ama malaysia udah turun.haha.toh si anak malaysia ini akur-akur aja ama gw. kaga nyari ribut. jadi jangan ampe hubungan kerjasama belajar gw terganggulah gara-gara pemberitaan yang panas ini. kalo gw ikut emosi kan gw juga yang ikutan rugi.ya nngak? slama dia kaga nyari cingcong ama gw, gw ya bakalan berlaku baik.

trus ya.. gw perhatiin di facebook.
banyak bgt group yang bertema "anti negara ******"
(sensor. tapi pada tau kan?)
gw liatin isinya. gw baca isinya.
terkadang gw ketawa sendiri.
gw liatin orang dari kedua pihak negara berantem, adu mulut, ngomong kasar sumpah serapahlah. yah.. banyak yang tidak baik nih.paling gw ketawa-ketawa aja sendiri. ampe temen-temen kosan gw bingung ama apa yang gw ketawain.
abis kadang-kadang ini berantemnya jadi kayak ngelawak ah di depan mata gw.
bukannya gw ngga punya nasionalisme. justru nasionalisme gw besar boook.
tapi ya geli aja,sepertinya kalo ikut berantem memaki hanya buang waktu aja. cuma bikin batal puasa. banyak hal penting yang bisa dikerjain kok daripada ikutan marah-marah.
gw akan tetap membela bangsa ini, tapi bukan dengan makian, tetapi argumen yang masuk akal.
gw tiap ngenet sekarang hobi banget dah buka www.penipuan-jawa.blogspot.com
isinya ya memprovokasi orang Jawa. gw heran dah. ada yah orang yang lebih provokator daripada gw?hahaha.
sebagai orang jawa besar di ranah minang,jujur, gw tersinggung berat.
tapi kepala gw ga boleh panas donk ah.
sebgai anak yang aktif,gw ikutan komen dengan bahasa yang bagus, saking seringnya gw komen dan bertanya ama si admin, ampe gw kena blok ama si admin.padahal pertanyaan gw cuma satu. kenapa sih admin ngeprovokasi orang Jawa?.haha. admin oh admin, mengapa kau blok aku? aku butuh hiburan nih.ato emang dia ga bisa jawab kali ya.

banyak lagi sih web yang bersifat provokatif. gw sih buka-buka sambil nyari hiburan aja. ga usah ikutan terprovokasi. masalah kadar nasionalisme, Tuhan dan gw lah yang tau. kan gw punya cara sendiri buat bela bangsa ini.

ayo donk, web lainnya yang ga kalah panasnya. haha.
btw, postingan gw kali ini kok berat yah topiknya?

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home