Tuesday, September 1, 2009

pelajaran hidup yang berharga

tadinya, ketika gw membaca pengumuman SNMPTN, ada dua perasaan di benak gw.
pertama.
bahagia donkkk. masih alhamdulillah keterima.
kedua : sedikit kecewa. knapa gw ga diterima di unpad??kenapa gw mesti kuliah jauh kayak gini?meninggalkan keluarga??meninggalkan kehidupan gw yang penuh kenangan di kota Bogor?
rasanya gw kayak ditampar.ini kan pilihan gw dari dulu. itu resiko yang gw ambil.kuliah jauh. gw pun berpikir, Allah pasti ngasih gw yang terbaik. Allah ngga ngasih apa yang gw inginkan, tapi apa yang gw butuh. gw pun berpegang pada prinsip tersebut, dan pelan2 menerima dengan lapang dada gw ga diterima di unpad.gw yakin bgt pengorbanan gw yang meninggalkan kehidupan di bogor akan dibalas dengan pelajaran berharga di Padang nanti.

nyampe di padang, gw sediihh. gw homesick 2 minggu.
sulittttt bgt ngadepin masa-masa itu. gw terus nginget kalo Allah tau yang terbaik buat gw, dan gw yakin, gw ga bakal dikasi cobaan di atas kemampuan gw.
gw tau, Allah ngasih masa-masa sulit buat gw biar gw berkembang. biar gw belajar.

sekarang, gw tau makna di balik smua itu.
pertama, dengan ngekos gw mulai ngerasain perubahan pelan2.
dulu gw manja dan bergantung ama orang lain. kalo gw pengen sesuatu ga pernah gw omongin, gw pendem aja, berharap orang lain yang melakukannya. dan gw adalah orang yang peragu dalam mengambil keputusan.
sejak gw hidup di padang, gw rasakan sendiri perbedaanyya.
gw belajar ga ngeluh, gw belajar mandiri, gw udah bisa mengungkapkan isi hati dan uneg-uneg gw ke orang lain, walaupun orang gasuka dengan pemikirin gw, so what??yg penting gw menyampaikan saja.gw ga bergantung ama orang lain, kalo ada masalah gw cari jalan keluarnya. dan gw bisa mengambil keputusan tanpa ragu-ragu.

dan satu lagi.
gw suka ketawa sendiri deh.
gw tuh dulu sensiiii berat tiap denger kata Malaysia.
apalagi dengan pemberitaan media yang menciptakan citra negatif.
apalagi ketika gw ospek melihat 40 orang Mahasiswa malaysia.
trus lingkungan kos-kosan gw juga banyak orang Malaysia.
tapi di ospek UNAND, kami satu. satu FK UNAND!
mereka pun berkenalan dengan gw.
kelompok ospek gw juga sekelompok ama malaysia.
yah, walaupun beda bahasa kami beda,ngobrol ngomongin tugas, yah nyambung dikit-dikitlah.
dan gw dapet satu pelajaran lagi. pelajaran untuk berkepala dingin.
yah, prinsip gw selama mereka baik ama gw maka gw akan berbuat baik pula.
tapi kalo mereka tidak baik maka gw juga akan bersikap demikian.
ingat, gw terkadang bisa sperti ular berbisa kalo ganas.
yah, sebenrnya hkum ini bukan berlaku buat mereka saja ya. tapi siapa ajalah.
dan gw sekarang kalo baca berita ttg malaysia paling hanya ketawa miris doank.
ga emosi kayak dulu. gw nanggepin pake kepala dingin ajalah.
haha.

skarang gw tau kenapa Allah menempatkan gw di FK Unand!
dan gw pun semakin bersyukur dengan itu..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home