Friday, August 21, 2009

catatan mahasiswa perantauan

hoola.. lama gw ga ngisi blog.
gw suda di padang nih.
gw bbrangkat hai minggu kmaren.
brangkat dengan hati yang amburadul sih.
gw ceritain per hariny aja deh.

minggu, 16 agustus 2009.
dengan hati yang penuh suasana amburadul gw brangkat ke padang. ditemenin ibu ma bapak. sempet nerima sms yang bikin bete. hhe.
trus gw nyampe di padang jam 10an lah ya. dijemput ama temen kantor si ibu. trus gw langsung cabut ke tempat kos2an gw yang beralamat di jl.perintis kemerdekaan 42B, kelurahan Jatirawang, Padang.
si bapak kan blum liat kamar gw kyk gimana.
kamar kos2an gw asik deh. gede, ada dapur ma kamar mandinya. jadi gw kalo kebelet boker malem2 ga masalah deh. ga usah ngantri kmr mandi rame2.trus bangunan baru pula. syangnya masih kosong melompong.jadi barang2 kudu beli sendiri.
abis itu kita pergi cari tempat tidur dan sbagainya.tapi sbelum beli barang, kita makan siang dulu donk. kan laper..
kita pun makan di haustea. haha. isinya anak muda kabeh. slah tempat nih. *berasa gw udah tua.
trus pas lagi makan tiba2 meja makan gw goyang2 donk. piring2 udah bunyi gemeretek. atep gedung bunyinya kyk mau roboh. whats up beibeh?? GEMPA 6,9 booo.. mengguncang,
gw langsung lari kluar. yang makan juga pada panik smua. ada yg kabur trus naik angkot ga bayar makanan,parah bet ya..
sjak saat itulah ada beratus2 kali gempa susulan ampe skarang gw ngetik blog ini.
pertama2nya sih gw kaget tiap gempa. tapi lama2 jadi kebiasa. hihi. gw anggep aja kayak lagi naik kapal titanic. goyang2 gitu dehhh.

senin, 17 agustus 2009
pertama kalinya gw ga upacara tujuh belasan.
gw hari ini beberes kamar kos. udah saatnya gw disapih dari ortu. gw mulai hari ini tinggal di kosan gw tercinta.
kos2an gw isinya 7 kamar. 2 kamar seangkatan ma gw. namanya ayu. ayu ini anak kedokteran gigi unand. tinggal di sblah gw persis. dy dri damasraya,udah arah jambi gitu.anaknya rame bgt, gw kalo ama dia bisa keterusan ngobrol lupa waktu nih.hehe.
yang kedua namanya intan. dia dari jakarta. dia sama ama gw. kedokteran umum juga. si intan dari jakarta. akhirnya gw pun bisa mngeluarkan bahasa asli gw kalo ama intan.kan capek juga ber-aku-kamu terus.haha.gw udah janjian ma intan kalo pulang kita naik pesawat bareng. ternyata usut punya usut, pas pergi ke padang hari minggu gw sepesawat ama dia. gyahaha.
pas malemnya, gw pun ngerasain homesick... bgt. soalnya gw ka jadi nyadar klo gw tuh mulai skarang udah harus sendiri. akhirnya gw tidur sambil sarungan trus meluk daster si ibu sambil nangis. pas gw lagi nangis, eh gempa. kurang asem bgt deh.

selasa, 18 agustus 2009
gw bangun padi. kerasa bgt deh gw cuma sendirinya. nyiapin susu sendiri, nyiapin makan sendiri, nyuci baju sendiri, ngejemur baju. gw bangun pagi lah.
hari ini ada training esq di unand limau manis. unand limau manis itu letaknya di kaki gunung. jadi adem gitu deh hawanya.pemandangannya juda asik bgt.
gw brangkat bareng ayu, intan, uut (tmen ayu,nak peternakan, tpi dy bru diterima di akbid, so dia milih akbid dan ninggalin si unand).
sbenernya kita smua buta angkot padang, tapi berhubung ayu nak minang, jadi kita ngejadiin ayu pemandu jalan.
seru juga. abis naik angkot trus naik bis kampus. trus nyampe di auditorium.
pas training esq, gw nangis sesenggukan pas sesi renungan tentang ibu. banyak bgt yang nangisnya histeris. aboyyy. gw sih kaga bisa nangis histeris kyk gitu.
trus gw ketemu ama yashinta,(kadang gw panggil yashin, ato shinta), trus rieke.
si yashinta dari jakarta, kalo rieke dari bandung. gile man. persatuan anak pulo jawa ini namanya. udah tuh. kita gosip pake bahasa asli kita smua lah.orang2 pada ngdengerin kita terheran2. ya iyalah. dari logatnya udah bukan bahasa minang.
haha.
pas balik gw bareng ayu uut intan lagi. kita nyampe kos jam stengah 8. gw beli nasi bungkus ama intan. si ayu uut beli gorengan.
trus pas gw masuk kamar, ternyata si ibu udah ngeberesin smuanyah.kamar gw dibersihin,trus dapur gw udah ada raknya. kasur gw pake kain batik.trus gw dibeliin ember pink kecil. sentuhan seorang ibu bgt deh.. gw langsung mewek donkkk. kangen ibuu. pas gw mewek eh mati lampu. kacrut deh.bapak pun nelpon gw. gw ngomong sambil mewek,huhuhu.gw homesick brat man...

rabu, 19 agustus 2009
training esq yg kedua.
kita berempat pergi seperti biasa.
gw udah sedia tisu. karna gw masih sedih homesick, gw niatin buat nangis pas esq ntar.
tapi pas renungan, oalahhh gw ga bisa nangis ama skali. padahal trainernya ngomongnya udah teriak2 menyeramkan. ttep we.. gw ga bisa nangis. mau tau sebabnya? soalnya seharian ituh hujan. trus knapa? gini. gw tuh nyuci baju, jemurannya gw taroh di luar. jadi intinya gw mikirin jemuran gw yang bakal basah kena ujan. jadilah seharian iutu gw ga kluar air mata ama skali. pas gw cerita gw mikirin jemuran ke intan, yashin, rieke, pada ngakak smua.
usut punya usut lagi, pas tadi malem gw nangis, kedengeran ampe kamar intan.
pas paginya itulah si intan bilang,
"pantesan. gw pikir siapa yg nangis.. gw dah takut aja tuh ada yg nangis malem2"
hahaha.

Kamis,20 agustus 2009
hari ini ibu bapak balik.
sedih juga sih. tapi gw uda ga bisa nangis. capek ah nangis mulu.
gw hari ini ngurus password ama si intan, ayu, uut. paginya kita dianterin ibu ke limau manis. trus pas di mobil uut cerita, dia ga jadi di unand. soalnya dia baru aja diterima akbid bukittinggi.
pas di limau manis, gw ktemu yashin. ujung2nya pas balik kita foto narsis dulu ah.haha.
trus gw nganggur donk seminggu. soalnya gw ospek masih lama bgt. tanggal 27 alias kamis depan.
si intan ibunya jga balik. tapi dia ngabisin seminggu itu di tempat tantenya di bukittinggi.
ayu-uut pulang ke damasraya. dia katanya gamau ngabisin puasa pertama sendirian aja.
yak, intan pulang, ayu pulang. gw lah sendirian di kosan.
daripada gw nganggur mendingan gw ngungsi ke rumah om toto dehhh

jah, ini flash mati nyala mati nyala. sebel gw. mmau cerita panang2 kan jadi ga mood.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home