Monday, July 27, 2009

pesan dari film

liburan in gw habisin dengan kalo ga jalan-jalan, maen, nonton dvd ampe tengah malem..
tapi kalo ngenet sih cuma selingan doank.
dvd kalo ngga minjem ya beli,
tapi paling sering sih minjem. hehehe.
ke si aconk gw minjem hana yori dango 1&2, abis kan gw pengen ngebandingin antara meteor garden, boys before flower, ama hana yori dango bagusan mana. ternyata kerenan hana yori dango. dari akting, chemistry, latar.. top smua lah! tadinya si aconk nyuruh gw nonton endless love. tapi gw lagi ga kuat nonton yang sedih-sedih. huhuhu.
kalo dari sani gw minjem bambino.
yang jadi peran utama masih si matsumoto Jun, yang jadi peran utama di hana yori dango.
bambino itu bukan film tentang cinta-cintaan.
ceritanya tentang juru masak gitu.
namanya ban shogo.
dia dari fukuoka,dari Hakata ( gw sempet buka atlas, dan.. jauh juga ya jaraknya ke tokyo)
ngerantau magang ke tokyo ke restoran itali.
kalo di fukuoka dia disanjung-sanjung masakannya enak,
kalo di tokyo dia kayak dianggep nggak berguna.
tapi si ban ini ngga nyerah,
dia kan pengen jadi koki di restoran ini,
tapi di tokyo dia malah disuruh jadi pelayan dulu.
ntar cerita akhirnya dia belajar jadi koki kerja ke itali.
hebat deh.
di film ini gw ngambil pelajran,
buat mencintai apapun pekerjaan kita,
soalnya kalo pekrjaan itu dilakukan pake hati,
maka hasilnya juga ngena ampe hati kita.

hmm..
gw kan pengen jadi dokter.
dulu, pas gw tes buta warna ke pmi gw ditanya ama dokternya.
Dokter : " emang kamu tes buta warna buat apa?"
Gw : "buat tes masuk universitas dok"
dokter : " tes universitas apa?"
Gw : "trisakti"
dokter : "jurusan apa?"
gw : "kedokteran"
dokter : "kenapa kamu pengen jadi dokter sih?"
gw : "cita-cita saya dok"
dokter : "jadi dokter itu ngga enak loh.. sering dibangunin malem2 buat jaga malem,jadi jarang tidur.."
gw mikir, kalo gw ngelaksaninnya ikhlas pasti ga masalah mau gw kaga tidur seharian, asal gw make HATI ngelakuinnya.

trus pas gw lagi privat b.ing juga.
Mr.edi : mbak tiara, kenapa tertarik jadi dokter sih?
gw : gini mr.edi, saya dari dulu pasti ada kebiasaan kalo mau minum obat pasti dipandangin dulu, bahan-bahannya apa aja, jadi tau aja kalo parasetamol buat demam,dari situ ngga tau kenapa jadi tertarik nyelidikin kok bisa nyembuhin ya? trus dari dulu emang suka baca artikel tentang penyakit2 gitu.. tadinya ga niat masuk kedokteran gara-gara takut ama mayat..
mr.edi : yah.. baguslah kalo emang tertarik ama bidangnya. bukan karena dokter cepet dapet duit kan?
gw : bukanlah, kalo pengen dapet duit mending jadi pengusaha aja. jangan jadi dokter.
mr. edi : iya soalnya kan murid privat saya kan dokter kandungan di hermina. dia cerita ke saya, dia prihatin ngeliat dokter muda jaman skarang yang jadi dokter biar cepet kaya, bukan karena dari hati..
gw : iya.. kalo kayak gitu kan jadi banyak malpraktik, jangan ampe lah saya kayak gitu.

gw gamau jadi dokter cuma gara2 cepet kaya doank.
gw pengen jadi dokter karena niat gw dari hati,
dan gw pengen mencintai profesi ini,
kayak dokter di solo,lupa namanya siapa, gw baca di kompas,
dia bikin praktik gratis buat orang ngga mampu. biayanya?
ditanggung ama si dokter itu.hebat.. hebat..

apapun, dimanapun, asal dijalanin make hati, pasti hasilnya bakalan ngena

Labels: ,

1 Comments:

Anonymous Aku 11 tahun kemudian said...

Bener kan kata si dokter mata.. capek jaga malem, pagi kepala pusing deh. Hahaha.

February 25, 2019 at 10:02 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home