Sunday, July 19, 2009

si mbak penunggu rumah

kmaren si kakak gw malem2 abis pulang dari kampus nyamperin gw yang lagi nonton hana yori dango 2.
padahal gw lagi serius ngeliat si matsumoto jun ama inoue mao berantem.
"tiara! tiara! gw punya cerita!"
"apaan sih? gw lagi asik2 nonton nih."
"ini tentang penunggu rumah kita"
"hah?? gamau denger gw! Tuhan(sambil ngangkat tangan kyk mau berdoa).. tolong hamba. untung sebulan lagi hamba pindah dari sini.."
"ih.. ini ga serem. lucu malah"

jadi gini nih ceritanya.
si kakak gw kmaren ktemu tmnnya.
temennya itu bisa komunikasi ama makhluk halus.
jadi kakak gw lagi ngobrol yg ga serem2 padahal.
lagi nyeritain rumah aja.
ngomongin kamar mandi.
tpi tmen kakak gw langsung ngeh ma kamar mandi.
apal ciri-cirinya apa, tau disitu ada tangga, trus di atas kamar mandi itu ada 2 kamar, alias kamar gw ma kakak gw.padahal blm pernah maen ke rumah.
trus cerita di rumah gw ada penunggu.
bukan hantu.
tapi jin penunggu.
trus kakak gw liat mata temen kakak gw nerawang gitu.
trus ngomong pake suara yang ga biasanya. suara cewe, cuma imut gitu.
bukan dirasukin, tapi lagi komunikasi ama si penunggu rumah gw.

trus dari pembicaraan antara kakak gw, si penunggu, dan temen kakak gw, diambil kesimpulan kayak gini.

jadi, slama ini, gw ama kakak gw udah sering ngalamin hal2 yang aneh di rumah ini.
mulai dari gw kalo tengah malem denger suara orang lagi jalan di tangga, ato ngga suara bapak2 ngobrol ga jelas di depan jendela kamar.

kalo kakak gw ajib.pas rumah ini blum di renov, dia pernah ditindih cewe rambut panjang, trus baru2 ini pas lagi ngenet malem2 telpon yang ga pernah dipake lagi, ujug2 bunyi.

gara2 kejadian itu,gw ama kakak gw berkesimpulan ada hantu di rumah. gw ama kakak gw sering bgt manggilnya 'si mbah'. kalo ngga 'miss. K' tau kan arti miss.K itu apa??
kalo ada barang ilang :
"mbah.. balikin donk barang saya"
ato ngga:
"eh, si miss.K gangguin lagi tadi malem"
hahaha. ada2 aja deh pokoknya.

tapi dari cerita tmen kakak gw, terkuaklah semua.
jadi, yang ngehuni rumah gw itu cewe.
katanya cantik.mirip jill gledys (googling aja)
markasnya di kamar mandi bawah tangga (kan sering dipake bapak buat boker.hihi)
nongkrongnya di tangga arah lantai 2.
kadang2 pindah2 .tapi paling sering di tangga.
dia ga suka dipanggil hantu, miss.K,
dia bukan hantu.tapi jin. (menurut gw dia jin gaol)
dia maunya dipanggil penunggu.
dia bilang dia ga nyeremin, dia cantik.
dia suka keramean.
katanya dandanannya pake rok di atas lutut.
rambutnya panjang.
dia suka tinggal disini.
dia suka ma keluarga gw.
soalnya keluarga gw lucu2.
dia suka gw, soalnya gw lucu kalo lagi marah2.(kata kakak gw: wajar, lw kan kalo marah lebay)
tapi dy paling suka ma adek gw, soalnya sering main2 di tangga. hahaha.
dia seneng nemenin orang.
intinya jangan takut ma dia, dia ga ngapa2in, cuma seneng nemenin doank.
trus kakak gw nanyain :
"jangan2 pas telpon tengah malem itu kamu ya?"
"iya, itu aku, aku cuma pengen kamu tau aja aku tuh nemenin kamu,tapi kamunya marah2"
"pas aku ditindih?"
"iya, itu juga aku. aku cantik kan?"
trus dia juga bilang gini:
" aku pernah nunjukin diri 3 kali.
aku pernah nunjukin diri ke Tiara pas dia kelas 2."
(trus gw pas diceritain bingung. kapan? gw ga pernah liat penampakan, kalo denger sih sering)
"kamu mau ngeliat aku nggak?"
"nggakk mauuuu" kata kakak gw.
"ama tiara deh"
"nggak mauu juga!"

jadi, skarang gw udah tau siapakah penghuni rumah gw.
untungnya baik dan ga usil.
skarang gw ma kakak gw ga manggil miss.K ato si mbah lagi.
skarang kita manggilnya 'cici', bahasa cinanya "kakak".
soalnya katanya dia mirip cina2 gitu.
ini bukan cerita boongan loh.

2 Comments:

Blogger oPHy said...

KAYAKNYA NGGAK GINI DEH! temen gw ga trans dan suaranya ga berubah tauk!

July 19, 2009 at 10:34 AM  
Blogger Tiara a.k.a Qbow said...

prasaan gw lw cerita kyk gini deh!
hya, maap,maap deh kalo gitu

July 21, 2009 at 5:10 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home