Wednesday, July 1, 2009

hari pertama SNMPTN

gw ga bisa tidur tadi malem.
deg-degan gitu loh nungguin SNMPTN.
ngebayangin soalnya kayak gimana yah?
susah ga ya?
kejam ga ya?
tapi apapun yang terjadi, insya Allah gw siap daripada tes-tes sebelumnya.
cek otak : oke.
cek mental : oke
cek persiapan : oke.

dan hari ini gw mempersiapkan semuanya secara matang.
pake kemeja pinjeman mba Op.
pake kacamata, bukan pake softlens, (biar keliatannya gw pinter.siapa tau pada jiper liat gw.hahaha)
pake sendal pas perpisahan dulu yang ada haknya (biar gw keliatan berwibawa dunk.hheehe)
pake kerudung item, tanda berkabung . *lohh??
gw pandangin pasfoto yang ada di kartu peserta,
waw, muka gw udah calon anak FK UNPAD bgt nih. masa depan cerah abis.senyumnya udah senyum bu dokter bgt deh.bu dokter Tiara yang cantik jelita nan baik hati serta penolong dan murah senyum. *hei, pake kalimat efektif donk!huahaha.

trus gw cabut jam stengah 7. padahal tes mulai jam stengah 8. biasanya gw ngaret, tapi buat hari ini jangan lakukan kebiaaan buruk gw itu donk ah.gw naik ojek. abis si bokap gw nelpon katanya di Baranangsiang macet bgt gr2 perbaikan jalan. oh iya, gw testnya di MAN 2 yang sebelah masjid Raya bogor itu loh.
yauda, setelah gw menawar dan abang ojek maunya 7 rebu (mumpung gw lagi pengen beramal, gw kasi deh 7 rebu, biasanya gw ngotot minta goceng), gw pun cabut. sepanjang jalan jilbab gw berkibar-kibar. kira-kira ingatan yang di otak gw tersapu angin juga ngga ya?

trus pas di MAN 2, gw naik ke lantai 2.ruangan gw kan disitu.
tapi pas di tangga, gw liat ada tikus mati.bersimbah darah gitu deh. hhii. ini bukan firasat kan? bukan berarti gw bakal sial sepanjang hari kan?huhu. amit-amit deh.

jam stengah 8 pun gw masuk ruangan. oya, gw seruangan ma Aconk, trus ada Jihan juga.
slama nunggu LJK dibagiin, gw komat-kamit baca doa, gw zikir sebanyak-banyaknya deh.
trus sambil ngisi data, si pengawas bagiin soal, tapi jangan diliat dulu.
gw perhatiin kok yang depan gw kode naskahnya 194 ya? sama ama gw. biasanya kan beda. gw pikir sama smua tuh buat TPA kode naskahnya. tapi pas gw udah beres ngebuletin kode naskah si pengawas bilang, "wah, salah dibagiin, harusnya nyilang nih. diapus dulu ya yang uda ngisi kode naskah!". hhii. sebel eke boook.

jam 8, saatnya dimulai. di jam gw udah jam 8 lewat, pengawas udah nyuruh buka soal, tapi pas gw lagi baca petunjuk soal, si pengawas nyuruh nutup lagi. katanya blum ada bel.gw makin sebel, kan uda jam 8 lewat, trus nunggu apa lagi?huuhu. tapi gara-gara ga ada bel, akhirnya si pengawas nyuruh juga "yaudah isi aja deh skarang".
Tuhan, hamba telah dizalimi pengawas SNMPTN.. luluskan hamba di FK unpad, sempet-sempetnya gw doa kayak gitu.

Alhamdulillah gw lancar ngerjain TPA. gw udah PD tuh buat soal kemampuan dasar.

dan pas kemampuan dasar...
waktunya kan cuma sejam. gw baca dulu tuh soalnya semua.
sumpah ya.. NALAR abis!
bahasa inggrisnya ga GRAMMAR ama skali. BACAAN smua. huhuhu. sia-sia aku les ama Mr. edi selama sebulan.
bahasa indonesia yang biasanya penuh dengan soal kalimat efektif dan EYD, jadi penuh dengan simpulan bacaan. dan emang ya NALAR bgt gitu loh.
Madas, slama ini gw geber latian soal madas, ternyata beda buanget.
NALAR bgt! ga pake rumus-rumus yang udah diajarin bimbel gitu ama skali. bener-bener NALAR! mana slama gw ngerjain kemampuan dasar hidung gw menangkap aroma aneh.
sniff sniff.. ternyata yang depan gw BAU KETEK!
kalo udah BAU KETEK, rasanya perut gw mual campur aduk. ajibb.. aromanya kuat bgt menkontaminasi udara di sekeliling gw. aaah. kembalikan udara bersihku!hueeeekkk!

kesimpulan : jauuuuhhh bgt ama TO NF soalnya.
result:
Madas : 9 dari 15
B. indo : 12 dari 15
B. ing : 11 dari 15
total : 32 dari 45

pas beres, gw cuma komen gini ke aconk : "bukan main!"
tapi orang-orang pada komen "susahh bgt soalnya!"
bagi gw juga susah bgt. tapi gw trus berdoa smoga aja gw masuk 100 terbaik buat FK unpad, diantara orang2 yang bilang itu susah.. siapa tau passing gradenya turun.gw masi positif thinking ama Allah.
kemampuan dasar waktunya cuma sejam.
jadi sebenernya para peserta itu dikebut ama waktu. jadi ga bisa bepikir jernih.sebenernya sih soalnya lumayan, cuma gara-gara dikebut waktu, jadi apa yang kita inget jadi ga bisa inget.
bismillah buat besokkk!
NALAR NALAR YA NALAR!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home