Sunday, April 5, 2009

UTUL UGM 2009, antara senang dan sengsara

(gw menyarankan bagi yang lagi makan, piringnya ditaroh dulu. makanannya ditelen. okeh??kalo ngga ntar makanannya loncat lagi ke piring. hehe)

gw baru aja balik abis utul yang lokasinya di SMA Diponegoro 1 Rawamangun.
ya.. layaknya tes PTN favorit, yang ikutan amat bejibun. buanyyyaaakk!!!!
banyakk bgt!
dan gw ga kenal semua!*ya iyalah

pilihan jurusan gw buat UTUL ini amat MEMATIKAN!!
1. pendidikan dokter.
2. Teknik Industri
3, Teknik Kimia.
Ibarat nebar ranjau, salah melangkah bisa kena ranjau .mati deh gw!!
gatau ya, kesambet apa gw kok milih jurusan kayak gitu semua.

terus ya.. gw mau ngejelasin kenapa judul postingan ini ada kata SENANG dan SENGSARA.
jujur, entah kenapa rasanya langkah gw ringann... bgt abis utul.
hati gw tenang..bahagia, tidak seperti 2 tes sebelumnya yaitu SIMAK ma UNDIP.
pas SIMAK mah beres-beres pengen nangis.
pas UNDIP mah beres-beres rasanya kesel sendiri.
beres UTUL hati ini riang, ingin bernyanyi dan menari.

sengsaranya opo tho??
begini. begini.
kemarin, perut gw sakit bgt. melilit.
apakah gara-gara stress ditolak UI??
ah. nggak juga tuh.
apa gw salah makan?
ah. makanan gw kan nasi.
nasi basi??
ga mungkin donk.
pokoknya perut gw sakit bgt lh kemarin.
usut punya usut, gw mikir.
oalah. gw belum boker.
pantesan rasanya perut gw melilit.
apalagi pas bagian usus besarnya.
keras, penuh, gimana gitu..

akhirnya dengan penuh rasa nekatisme, gw nelen sebutir obat devil.
yaaa. gw sebut obat devil. namanya dulcolax.
si dulcolax ini hobinya menggoda si usus besar buat ngeluarin 'anak'nya.

pasti tau donk kelanjutannya.
pas utul kemampuan IPA reaksi obat ini berjalan dengan mulus dan indahnya.
mana gw duduk di pojok belakang pula.
mau ke WC mana boleh. sejam setengah lagi.
perut udah bener-bener melilit. sakit bgt.
gw udah mau nangis pula.
rasanya perut gw itu dicubit-cubit dari dalem.
ajib!
ga bisa mikir gw.
tiap gw ngitung soal pasti perut gw melilit ampun-ampunan.
gw komat-kamit baca zikir.
mungkin pengawasnya mikir : "buset,ni anak ngerjain ampe komat-kamit guling-gulingan gitu..!"
gw pikir gw mau mati saking sakitnya perut gw. badan gw anget,tangan aja ampe gemeteran.
hahahahaha. sumpah ngga banget deh.
gamau kan gw masuk koran dengan headline : "TEWAS SAAT UJIAN TULIS UGM"

alamak..
gatau deh. ada berapa soal yang kelewat ama gw.
gw itung-itung gw ngerjain uda lebih dari setengahnya.
gw pun menunggu waktu istirahat sambil megangin perut.
sambil gw intip-intip lagi kira-kira ada lagi ga yang gw bisa??
ternyata emang udah ga ada lagi yang gw bisa.hehe.

jam 10.00 teng, bel pun berbunyi.
gw langsung ngacir ke WC,
banyak. gw sukses men*ret.
banyak lagi.
haduh...

pas kemampuan dasar, gw pikir perut gw udah sembuh.
ternyata masih aja melilit.
cuma karena muatan udah gw kurangin, jadi ga sesakit yang pertama lah ya.
alhamdulillah deh. ada 70an persen gw ngisi kemampuan dasar dengan sukses.

so, ada 1 hikmah yang bisa gw ambil.
"JANGAN MINUM OBAT PENCAHAR SEHARI SEBELUM UJIAN!"
ingatlah itu.

btw, gw nulis postingan ini sambil bolak-balik ke WC lho.
'kesengsaraan' itu blum berakhir.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home