Thursday, April 2, 2009

Happy birthday, Dad!

kemaren ,eh, kemarin (menurut EYD. hehe) 2 april 2009 bokap gw ulang taun yang ke-setengah abad.
niatnya sih mau ngucapin pagi-pagi. tapi lupa. bokap udah keburu berangkat kerja ma nyokap.
mau nelpon ke HP, eh.. ternyata HP ditinggal.
tapi.. sebenernya keluarga gw berniat bikin surprise buat si bokap gw.


Membuat surprise ulang tahun


Alat dan bahan:
1. birthday cake pesen di cake hauz (gini deh kalo ga salah nama tokonya).
2. piriwit-an yang ada kertas ngegulung tea.
3. kalung hula-hula kayak yang di hawaii. buat ucapan selamat datang.
4. 2 lilin angka "5" dan "0"

Cara Kerja :
1. tunggu suara mobil bokap. tandanya bokap pulang. *ya iyalah
2. langsung kunci semua pintu. pintu depan. pintu belakang.pintu arah ke jemuran. pokonya pintu masuk ke rumah. (dengan asumsi bokap pasti lewat pintu belakang)
3. matiin lampu ruangan.
4. berjaga-jagalah di depan pintu belakang.
5. siap-siap dengan kalung hula-hula dan piriwit .
6. buka kuncu pintu dan.. "SURPRISE..!"
7. bokap pasti terharu.


tetapi, sayangnya dari hasil praktek lapangan, eh praktik (EYD lagi. hhe), hasilnya tidak semujur yang dibayangkan.

Hasil:

1. ngedenger suara mobil bokap. langsung pada heboh. si Mba Op sebagai komandan acara teriak-teriak " BAPAK PULANGGGGG!!"
gw yang lagi belajar (*cie.) langsung berdiri. gw langsung nurunin tangga. gw malahan TERBANG dari tangga. tiba-tiba..
JEDUK. gw tabrakan ama mba Op yang juga lagi lari dari ruang tamu. ajib. gw pikir rahang gw ngegeser saking kerasnya tabrakan yang gw alami.

2.gw disuruh nyokap matiin lampu di lantai atas. gw laksanakan perintah nyokap.tapi ada 1 kesalahan fatal yang gw perbuat.

3.bokap gw ngegedor-gedor pintu belakang. gw, kakak nyokap, ade gw masih heboh. nyiapin ini. nyiapin pintu. cukup lama juga bapak ditahan di pintu belakang.

4. hyaaa. saatnya buka pintu. gw yang buka kunci pintu. gw nyokap kakak ade udah siap-siap dengan pirwit dan kalung hula-hula.

5. ceklek. pintu terbuka. "SELAMAT ULANG TAHUN". tpi sayang disayang. orang yang ada di balik pintu bukan BOKAP. tapi MBAK PUR. lalu dimanakah bokap?

6. "itu Bapak..!" teriak Mba op histeris. semua pada balik badan. si Bokap lagi ketawa tengil di belakang kita semua. abis turun tangga gitu deh.huahahahahahahahahaha. jadi daritadi si bokap nontonin kita di belakang donk lagi teriak SELAMAT ULTAH sambil buka pintu.
semua pun ketawa abis-abisan. gagal oh gagal.

7. lalu lewat manakah Bokap?? ternyata itulah satu kesalahan fatal gw. gw lupa kunci pintu arah ke jemuran. hahahahahaha. bokap ternyata lewat situ.


hyahaha. coba ada kameraman gitu. rekam deh tampang kita semua yang lagi melongo gara-gara liat bapak lagi nontonin kita di belakang punggung. pasti kocak abis deh.

"Potong kuenyaa. potong kuenya"

abis itu makan-makan kue deh. hmmm. nyummy. mba op yang mesen loh. semua pun tertawa dengan riangnya (kayak penutup dongeng aja sih gw)

2 Comments:

Blogger NooRi.Eto...Taichou?? said...

ahahaha..gw ngakak bo bacanya...gw ngebayangin lu yg nganga aja kocak, apalagi sekeluarga pada nganga semua...ahahahaha

April 7, 2009 at 1:39 AM  
Blogger Tiara a.k.a Qbow said...

iya man..
sambil nganga ada laler lewat.
pas bgt!
lw harus liat gimana reaksi kita semua waktu itu.
trus ngedenger bokap gw ketawa tengil gitu

April 8, 2009 at 6:47 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home