Thursday, December 18, 2008

gw DITABRAK Motor!!

niatnya sih mau ke skolah siang-siang.
jam 11-an gitu lah...
males pagi-pagi.
teu aya nanaonan.
trus yah..
gw kan udah turun dari angkot.
gw kan nyebrang tuh di depan SMANSA yang ramainya aduhai.
gw sih kalo mau nyebrang emang harus di zebra cross.
selain karena gw warga negara yang taat, hehe, tapi biar kalo gw kenapa-kenapa misalnya kecelakaan, ditabrak orang, bukan gw yang salah.
malah temen gw pernah ada yang ngomong gini,
" gw kalo nyebrang mesti di zebra cross. soalnya kalo kecelakaan kan bisa dapet asuransi. hehehe"
haduh.. ngejar nyawa ato ngejar duit, bu?

kan jalannya 2 arah tuh ya.
yang arah ke kantor pos, ato arah dari kantor pos.
anggap saja begitu.
pas gw lagi nginjek daerah yang arah kantor pos, otomatis gw liat ke kanan donk,soalnya mobil arahnya dari sono.
trus gw udah lewat garis perbatasan,ya gw ada di daerah dari kantor pos donk yah.
gw liatnya ke kiri karena emang mobil arahnya dari sono.
eh...
tiba-tiba tubuh gw nan kurus ini dihantam sesuatu dari arah kanan.
GOBLOG bgt tuh.
sebuah motor yang pengemudinya tidak tertib,
"yang tidak tahu aturan,
yang tidak tahu sopan santun,
yang tidak prnah blajar PKN,
yang SIM-nya kayaknya nyogok (wong.. zebra Cross aja dia ngebut),
yang tidak tahu kata SABAR,
yang gag ada tenggang rasa,
yang pengen KUALAT",
menyalip dan memotong garis batas dengan ngebutnya dan dengan suksesnya menabarak gw.
yang kena adalah tangan kanan dan kaki kanan gw. dan gw gag ngerasain sakit waktu itu.
yang gw rasain hanyalah KAGET.
otak gw berhenti.
otak gw BLANK.
KOSONG.
gag bisa mikir.
detak jantung gw nambah cepet.(iya.. tah?? ceritanya kan gw kaget)
otak gw hanya berkata
'gw teh masih idup???? terimakasih ya Allah'

gw hanya diam dan memandang si orang di motor.
si cewek yang dibonceng malah nyebut..
"astagfirullah,,innalillahi wainnailaihirojiun..."
wei mbak, gw masih idup taukk!

pasti kalian kalo jadi gw rasanya pengen nabok tu orang.
pengen ngatain tu orang.
pengen ngumpat-ngumpat..
"heh! ini zebra Cross! punya mata ngga?" minimal ngomong gtu kan pengennya?
gw juga pengen.
tapi apa yang terjadi?
saking kagetnya gw hanya membisu.
gw diem.
beneran.
hati gw udah ngasih sinyal ke otak buat marahin tu orang.
tapi.. otak ini ngga ngasih perintah buat mulut.
otak gw terkunci karena kaget.
begitu rasanya, teman-teman.
sama rasanya kalo kita ketemu makhluk halus.
otak dikasih sinyal buat teriak "HANTUUU" kan??
tapi otak gag ngasih perintah buat lari ato teriak.
jadi hanya bisa mematung saja.
gw juga tadi rasanya mirip gitu.
gw kesel, pengen marah, tapi saking kagetnya gag bisa gitu loh.
KEKUNCI.
LOCKED!

eh.. si pengemudi ga minta maaf lagi ama gw.
sungguh manusia-manusia sombong!
gw karena kaget ya.. jalan lagi buat nyebrang.
pas udah di sebrang baru mulut gw bisa teriak.
"SINTINGG!"
gitu teriakan gw.
tapi percuma.
orangnya kan udah pergi.

paling tadi pas gw ketabrak ada saksi 3 orang anak sekolahan yang ikut nyebrang.
mereka hanya ngeliatin gw.

oke, tadi memang gag kerasa sakitnya.
tapi, makin lama, kaki ma tangan gw nyut-nyutan.
malah jadi bengkak dan memar tu skarang.

kauand, sekarang jalan raya itu memang berbahaya.
gw nyebrang di zebra Cross aja ditabrak.
segitu tuh zebra cross gitu loh..
prihatin gw.
apa mesti gw nyebrang sambil bawa bendera semaphore??
kalo gw lagi nyebrang gw kibar-kibarin tu bendera??


orang yang menanam pisang akan memetik buahnya.
orang yang gag nanem mangga, bakal metik mangganya.
(eh, itu nyolong deh namanya! haha.)
jadi.. orang yang berbuat bakal metik hasilnya.
orang yang nabrak gw bakal kualat.
apalagi gag minta maaf ma gw.
karma itu tetap berlaku!!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home