Monday, November 3, 2008

buku-buku ajaib!


kali ini gw membahas buku yang memberikan optimisme di tengah kepesimisan gw.
pertama.
gambar di samping.
buku berudul:
" I Gifted, so Are You?"
artinya:
"saya berbakat, anda juga!"
karangan Adam Khoo, orang Singapore gitu deh.

gw baru dibeliin ama nyokap kemaren sih.
jadi critanya, gw, nyokap ama adek gw ke gramed.
niatnya sih nyokap mau memenuhi janji beliin adek gw buku baru.
adek gw malah milih komik. ya iyalah. secara anak titisan Naruto kali yah.
smentara adek gw milih komik, gw berdiri di deretan BUKU LARIS.
ada buku ini. gw baca.
isinya kok bagus yah.
banyak gambarnya.
kok gw jadi termotivasi yah baru baca beberapa halaman.

gag lama kmudian, nyokap nyamperin gw. nanya
"yak, mau beli buku ngga?"
aji mumpung sih.
lumayan gituh. gretong.
gw (sok) berbasa-basi.
"yah..tiara udah beli buku kmaren,yang buku IPS, pake duit sendiri, gimana dun?"
nyokap nunjuk buku yang gw pegang.
"mau yang itu?"
gw liat harganya.
"yah..89 ribu bu.. "
"ya udah. asal dibaca mah!"
yes!yes!transaksi selesai. buku kubawa pulang.

ampe rumah,gw baca.
gokil. ceritanya tuh si Adam Khoo ini dulu adalah anak yang slalu gagal tiap ujian. dia ampe gag diterima di SMP-nya Singapore dimana-mana. akhirnya dia masuk SMP swasta gag terkenal dan baru dibuka. pokoknya dia dicap "anak bodoh" dan sebagainya.
ampe suatu hari, dia ikut semacam ESQ-nya orang Malaysia. namanya "super Teen",
disini dia dapet engalaman. gimana caranya netapin masa depan, cara belajar yang cepet, pokoknya mengajak ke masa depan yang cerah deh.
bgitu dia kluar dari Super Teen yang lamanya 5 hari ini, dia mulai netapin kalo dia bakal jadi murid pandai, murid jenius, yang punya masa depan.sejak itu dia jadi lebih termotivasi. dan terbukti. dia langsung jadi peringkat teratas di dekolahnya (dari yang tadinya 10 peringkat terbawah).
sekarang dia uda jadi orang sukses, pengusaha, pintar, wuih.
kisah itu cuma jadi pengantar buku itu aja kok.
jadi, garis besarnya, buku ini penuh dengan motivasi.
kayak:
"gak ada orang yang bodoh. itu cuma karena dia ga punya kemauan."
klise sih. tapi di buku ini penyampaiannya bner2 'dalem' ampe kita sadar.
trus kita juga dilatih untuk membuang semua hambatan dalam diri kita,menetapkan cita-cita kita.
ada juga cara buat "power reading" yaitu baca cepet.
ada tips cara ngapal yang baik, trus cara melatih otak kiri-kanan, cara bikin mind maping,
step by step menghadapi ujian kayak kita yang kelas 3 inih.
gw jadi sadar stelah baca buku ini.
gw bakal menghadapi smua hambatan dalam diri gw,gw mau pinter, gw mau bercita-cita masuk manajemen, trus bikin bisnis yang sukses,gw jadi percaya kalo setiap orang itu bisa menggapai cita-citanya asalkan dia punya kemauan dan usaha yang kuat.
cihuy!
makasih om Adam Khoo!



*buku yang kedua.
di tengah keputusasaan gw menghadapi setumpukan buku rangkuman IPS (yang terdiri dari 3 sekawan, eko, geo, sejarah) nan tebal-tebal, datanglah Qiqit pada suatu siang hari Jumat ke kelas gw.
Qiqit promosi tentang buku yang baru dia beli. bukunya tipis, segede telapak tangan, jadi bisa dibaca di angkot, kalo lagi bengong, malah sambil boker juga bisa!
kata qiqit, buku ini mujarab buat anak-anak IPA yang mau nyeleweng ke IPS seperti gw.
isinya bener-bener padet, jelas, dan singkat! lengkap lagi!
pas hari Sabtunya gw bener-bener ngebet dan gw pergi ke Gramed boker buat ngejar ni buku.
kata Qiqit pas dia beli bukunya tinggal 8.
kata Yosa pas dia beli bukunya tinggal 6. diambil ama dia jadi tinggal 5.
semoga gw jadi orang beruntung yang dapet ni buku. abis katanya ni buku laris bgt sih! trus suka cepet abis!
beruntung.. gw nanya ama mas-mas dan mbak-mbak gramed boker.
ternyata letaknya itu di rak "pendidikan".
waktu itu bukunya tinggal 5. dibeli ama gw tinggal 4.
pas gw iseng cek ke komputer gramed, emang bener bukunya cuma tinggal 4.

pas gw ke Gramed sebelah Mcd Hero kmaren, gw iseng cek tu buku. siapa tau masih banyak gitu.
"menguasai IPS SNMPTN sistem kebut semalam"
itu yang gw ketik .
pas gw teken ENTER,
bukunya tinggal 0000000!!!
alias abis.
alhamdulillah udah beli.


*buku ketiga.
belum terlalu kelihatan mukjizatnya bagi gw, tapi gw jadi jauh lebih ngerti kimia
gara-gara ni buku daripada yang diterangin ama Bu Yetty. kalo makin sering gw ngerjain soal ni buku pasti khasiatnya lebih kerasa.
bukunya mencakup soal-soal SPMB, trus lengkap ama pembahasannya.


*buku keempat
ni buku mujarab penolong gw dari terkaman remed biologi bu Mimi!
h-seminggu mau ulangan bab 2,gw kaga ngerti ama skali.
trus dateng penolong gw pertama.
mas biologi BP.
tapi sayang, gara-gara waktunya ngga cukup, jadi yang dibahas cuma stengah bab aja.
sisanya??? gw harus blajar sendiri!
h- beberapa jam ulangan bio..
gw bangun jam 4 subuh. gw cuma baca ni buku ijo aja. gw cuma ngerjain soalnya trus liat di pembahasannya.
ternyata oh ternyata..
pas ulangan..alhamdulillah tiada hambatan.
pas tadi diumumin, gw lolos dari terkaman remed bu Mimi! hehe.



*buku kelima.
blum terlalu keliatan hasilnya, tapi lumayan membantu gw mengerti Fisika!
sedikit demi sedikit aja dulu, pasti nanti gw bisa! o yeah!


*buku keenam.
buku mate.
ayo biasakan ngerjain soal yang susah, Insya Allah ntar jadi kebiasa ngadepin berbagai soal!



haha. sbenernya semua buku itu pasti bermanfaat asal slalu kita baca. buat apa beli buku banyak-banyak tapi ama skali ngga dibaca. ayo teman-teman,asal kita punya niat dan kemauan, pasti kita bisa menghadapi rintangan. sesulit apapun itu. tapi jangan lupa juga berdoa yah.^^

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Bukunya keren-keren euy ^^!

November 4, 2008 at 10:51 PM  
Blogger Tiara a.k.a Qbow said...

iya nih..skalian promosi.hehe

November 5, 2008 at 4:04 AM  
Anonymous metta said...

aduuuhh, ak bnr" btuh bku sks it.
ak ud cri tp sush, gda trs.

January 18, 2010 at 6:48 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home