Sunday, January 25, 2009

Teori Einstein : Relativitas waktu

kemaren gw les fisika.
gw berdua tuh ama Dedew.
trus kita baru pertama kali ganti guru tuh.
kita belajarnya ama Mas Azis.
enak blajar ama Mas Azis.
soalnya orangnya enak diajak cerita.
hehe.

trus materi yang kita plajari itu Teori Relativitas Einstein.
Jadi kata Opa Einstein, benda yang memiliki kecepatan mendekati cahaya, bakal mengalami Relativitas.
materinya agak berat nih.
ada yang menarik di antara beberapa teori relativitas ini.
yang paling menarik bagi gw adalah Relativitas waktu.
jadi misalnya gini.
orang pergi ke luar angkasa naik pesawat yang mendekati kecepatan cahaya.
misal pergi berapa taun gitu.
ntar pas dia balik ke bumi, orang yang sebaya ma dia emang normalnya tua, sementara dia terlihat awet muda.
soalnya ya karena relativitas tadi.
jadiny waktu yang dia alami lebih lambat daripada waktu normal.
huhu.
hebat.
trus teori ini yang menginspirsi orang buat bikin yang namanya mesin waktu,
gw jadi ngebayangin, seandainya ada mesin waktu, gw mau balik ke masa lalu trus bakalan belajar lebih giat dari dulu.
ngga kayak gini.
gw baru nyadar apa yang gw mau pas di akhir-akhir.
jadi belajarnya juga kan ngga maksimal.

ato ngga gw mau menuju masa depan.
trus liat gw kuliah dimana.

tapi.. semua
hanya angan-angan saja.

Labels:

2 Comments:

Blogger Unknown said...

gue juga udh diceritain ama mas aziz ttg relativitas itu. takjub ya bo denger ceritanya hehehe

January 28, 2009 at 4:13 AM  
Blogger Tiara a.k.a Qbow said...

betul skali.
keren.
pengen liat mesin waktu.
hehe.

January 29, 2009 at 3:23 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home