Saturday, November 8, 2008

pocong vs kuntilanak

tadinya gw mau latian nari buat ktk.
tapi ga jadi. udah pada pulang anak-anaknya.
terus gw ketemu Aconk.
biasalah..ngegosip bentar terus diajakin nonton.

Aconk: nonton yuk bo!
gw : nonton apa?
aconk : pocong vs kuntilanak!
gw : ih.. ga seru amet conk nonton gituan.
aconk : kita kan nonton buat ngetawain tu film.

gw pun dapat mengambil kesimpulan.
slama ini gw mikir.
apa yang bikin orang tetep tertarik nonton film hantu Indonesia yang terkenal paling aneh bin cupu?
ternyata oh ternyata.
cuma buat ngetawain tu film aja.
haha.

akhirnya gw pun cabut ke BTM buat nonton.
ada c Aconk, marici, Ghe, Meli, Putu ama Devy.
gw ma Aconk duduk di bangku G.
yang laen duduk di bangku F.

studio pun digelapkan.
film akan dimulai.
jengjengjeng.
blum apa-apa c Devy udah teriak sambil nutupin muka.
( c Devy gag suka nonton film setan. tapi tadi dijebak makanya jadi ikut nonton.haha)
gw ikut ngitik-ngitik lutut Devy dari depan.
Devy pun teriak.
akhirnya Devy slama nonton nutupin muka pake tas, terus dengerin HP pke earphone.
oh sungguh cerdas idemu nak!
hehe.

film pun dimulai dengan adegan bersetting jaman baheula.
ada bapak-bapak (ngg..apa mas-mas yah??) masuk kamar trus nemuin istrinya udah mati dengan mata melotot di atas kasur.
ci mas-mas (yang mirip bapak-bapak) ini panik.
napasnya ngos-ngosan kayak abis dikejar setan.
dia pun ngumpet di lemari.
terus dia buka pintu dikit.
eh..ada kunti beruban (alias berambut putih) lewat.
akhirnya dia mati dibunuh kunti.
pas mau mati dia jatoh, trus mukanya ngarah ke kolong tempat tidur.
eh..ada anaknya lagi ngumpet sambil liatin bapaknya sakratul maut.
mas-mas ini berwasiat dengan suara kayak mak lampir trus mata sambil melotot.
"anakku.. bapak berpesan, ketika bapak mati tolong jangan lepaskan tali pocong bapak!khhhkhh"
mati deh.

trus adegan berlanjut dengan hura-hura ala metropolis.
si cewe rambut pendek, namanya Voni.
dia pulang ke rumahnya yang bagi gw kerasa angkernya.
lagi ngobrol ma c mbok. nanyain ibunya lagi ngapain.
ternyata si ibunya lagi ngurung diri di kamar. lagi ngelaksanain ritual.
ritual muja kuntilanak.

dengdengdeng.
darisini gw bisa nebak cerita.
pasti ntar si Voni dijadiin pewaris kuntilanak.
eh..bener kan.
si ibunya nyuruh si Voni miara kunti.
Voninya nolak abis-abisan.

trus yah. si Voni kan punya geng gitu.
salah satunya cowo namanya Marcell.
si Marcell lagi dicomblangin gitu ma Voni.
suatu hari geng Voni main ke rumah Voni. ceritanya lagi main ramal-ramalan.
pas ngeramal Marcell, kartunya dapet yang DEATH smua.
ih.. bisa ketebak ini mah critanya.
trus pas si Voni Dkk pergi ngambilin minum,
c Marcell dipanas-panasin ama temennya satu lagi yang namanya Aksa.
Aksa :"lw tu lagi naksir ama Voni"
Marcell : gw tu mending jomblo daripada ama dia. liat aja.. foto keluarganya. kayak nenek sihir smua!
terus kbetulan ibunya si Voni ngedenger trus marah. niatnya mau nyerang pake kunti.
ah.. cemen!

trus, pas malem hari, Voni dkk maen jelangkung di rumah Marcell.
(ini film jelangkung, pocong, ato kunti???)
trus si marcell sompral gitu.
eh.. tiba-tiba si marcell terbang-terbang aneh gitu.
ceritanya sih dilempar kuntilanak.
smua pada panik.
trus si Marcell ngambil boneka jelangkung sambil ngomong: "tolong saya..tolong saya dari kuntilanak.."
(pokoknya adegannya mirip ama Nobita minta tolong ama doraemon kalo lagi dijahilin Giant. " doraemon.. tolong aku..!")
eh.. scara ajaib, muncul pocong entah darimana.
pocongnya aneh deh. kayak di pocong video game gitu.
terus pocong ama kuntilanaknya berantem di halaman.
kayak power Ranger berantem ama monster.
baru tau gw hantu bisa berantem.
huahahahahaha.norak.norak abis dah.

*itu kelucuan yang pertama, kawan-kawan.

trus, besok harinya.. si ibunya Voni crita ma Voni.
pokonya nyuruh si Voni melihara kunti plus ngejelasin asal-usul si kunti.
adegan lebay pun kembali terjadi.
settingnya pas jaman penjajahan.
ada cewek cantik.dia nenek buyut si Voni. (katanya sih orang belanda. jelas-jelas muka indonesia)
dilamar ama Raden mas Sukoco (ternyata si mas-mas yang di awal film)
Raden Mas : kamu harus jadi selirku!
cewek : tidak mau, aku tidak mau jadi selirmu!
Raden Mas : kubunuh kamu, kubunuh kamu, kubunuh kamu!( dengan muka yang datar terus pergi ninggalin si cewe.kayak orang lagi ngomong terus ada gemanya gitu deh.)
nah.. sejak itu si cewe miara kunti buat ngebubuh raden mas duluan. si raden mas pun menjelma jadi pocong.

*itu kelebayan berikutnya.

besoknya lagi ibunya si Voni mati gara-gara asma di kamar pemujaan.

trus bude si Voni dateng.
budeny ini mukanya lebih serem daripada setannya sendiri.
ngancem gitu deh.. kalo kuntinya gak dipiara bakal ngebunuh orang di sekitar Voni.
sementara itu... si Marcell dkk masi suka dihantui pocong.
setelah diusut-usut, Marcell ini keturunan si Raden mas Sukoco yang jadi pocong.
persis ma judulnya "pocong vs Kuntilanak"
Marcell vs Voni.
pintar skali yang bikin cerita.

tapi.. seperti yang udah gw tebak,
si Marcell pun jatuh cinta ma Voni trus jadian trus Marcellnya ngasih cincin.
apakah film berakhir dengan adegan kuntilanak nikah ama pocong terus lahir anak gendruwo?
hohoho.sabar. baca aja dulu ni blog.hehe.

nah... anceman pun bener-bener terjadi.
si kunti ngebunuh temen-temen si Voni.
si pocong ngebunuhin temen-temen si Marcell.

(nah. siap-siap dengan adegan berikutnya yang penuh dengan kelebayan.)
si Voni ma temennya yang masih idup,balik ke rumah abis nglyat temennya yang lain mati.
pas nyampe rumah, budenya udah mati dibunuh pocong.
si temennya lagi diontang-anting ama kunti.
Voni : kuntilanak, aku akan memeliharamu..!!
(persis kayak satria baja hitam ngomong : "monster, aku akan membunuhmu..!")
akhirnya temmnya dilepas ma kunti.
plis plis oh mai gat.

Marcell pun datang dengan muka pucat.
gw yang gag ngerti yah, kok si Marcell tiba-tiba berdiri di tengah kebon.
trus Voni nyusul. mereka pun berpelukan kayak teletubbies.
dan tiba-tiba.. si Marcell berubah jadi pocong.
oh...lebay lagi.
Voni gag mau kalah.
dia juga berubah jadi kuntilanak.
mereka pun berantem.
si Voni yang dalam pengaruh kunti ngibas-ngibasin rambutnya dengan slow motion bak bintang Sunsilk.(beneran loh. gw gag lebay)
(kalo kata Ghe: kunti sunsilk)
dengan rambut sunsilknya ini, si Voni nyerang pocong Marcell, ampe pipi Marcell terluka. itu rambut apa medusa yia?

terus.. mereka pun lari kayak mau beradu.
larinya pake slow motion.
udah kayak mau perang besar.
voni lari pake slow motion.
marcell juga lari pake slow motion.
gw kirain mau jotos-jotosan.
ternyata malah cekek-cekek leher.
aneh bin aneh.

sementara itu:
si Mbok lagi megang walkie talkie ama temennya Voni,.
edun. canggih bgt yak. pegang walkie talkie.
ternyata si Mbok lagi 'halo-halo' ama sodaranya di kampung yang bakal ngebongkar kuburan si Raden Mas buat ngelepas tali pocong.
smentara si temen Voni bilang : "ayo kuntilanak. selamatkan dia!"
(kata orang bijak " minta tolong ama Allah. bukan ama kunti!")

trus yah. kembali ke adegan cekek leher.
si temen Voni dateng sambil bawa cincin.
temen Voni : (dengan tampang melas) Marcell..lihat cincin ini. ini bukti cinta kalian berdua!
plis oh plis. adegan telenovela abis.kekuatan cinta mengalahkan segalanya gitu yah??
Marcell pun sadar. di tempat lain, tali pocong dibuka. pocong pun keluar dari Marcell.
Marcell pingsan.
Voni kembali ke wujud asal.
langsung meratapi Marcell.
trus anehnya lagi,
si Marcell langsung bangun sambil ngomong "ayo kita mulai lembaran baru"
huahahahahahahahahahahahahaha.
sebioskop pun tertawa terbahak-bahak.
trus mereka pun bergandengan tangan masuk rumah Voni yang masih penuh ama mayat-mayat bergelimpangan.
smentara itu, di beranda rumah, ada kunti yang mukanya ancur lagi ngebalik badan kayak sadar kamera gitu.

THE END.

ini film horor terlucu yng pernah gw tonton!!!
aneh bin lebay,
cocok bagi yang lagi stress dan sedang butuh tertawa!
hahaha.
puas gw ketawa hari ini.
bener yah kata orang-orang, paling asik ngetawain film horor.

abis nonton kita foto-foto dulu deh.






oya.. besok gw psiko test nih.
buat ngelyat bakat minat buat kuliah gitu deh.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home