Saturday, September 13, 2008

Cobaan

Kemaren, pas balik skul ke rumah gw nemuin nyokap jalannya pincang2 gtu.
trus gw tanya,
" bu,kakinya knapa tuh?"
" gag taw ni, ktanya c rematik"
gw udah miris gtu nglyat nyokap lgi masak sambil jalannya terpincang2.
yawda, abis gw mandi gw bantuin Nyokap.
ampe malemnya, gw dateng ke tukang akupunktur dket rumah gw.
maksudnya c klo nyokap rematik syp taw sembuh ditusuk ama jrum.
eh.. ternyata tutup tu tempat akupunktur.
yawda, akhirnya Nyokap pun berbekal obat2an dri dokter aj biar cpt sembuh.
wktu itu nyokap udah mulai demam, trus menggigil kedinginan.
kasian nyokap.

trus, paginya, pas sahur, gw dibangunin ma kakak jm 4.
ktanya c pas gw dibangunin, gw ngelindur sambil ngomong " cie..cie..ciee"
haha. ktularan c bonte PPT nih.

okeh, lanjut yah.
trus pas gw bangun ituh, kaki gw ngilu, perut bagian kanan gw ngilu, jari kelingking gw ngilu.
sakittttttt bgt kalo digerakkin.trus badan udah mulai anget.
gw kirain usus buntu. haha. gw emang suka lebay kalo mikirin penyakit.
kayak pas gw kna bronkitis, gw kira kna TBC.
kna tipus gw kira gw bakal mau mati. gw udah komat-kamit zikir minta tobat ama Allah.
haha.

ehem. lanjut lagi nih.
ternyata pas gw lgi duduk di meja makan, kakak gw juga mengeluh kena penyakit yang sama.
jadi, intinya, gw, nyokap, ma kakak mengidap penyakit yang sama.
penyakit apakah itu??

Chikunguya. alias flu tulang.
Nama yang indah.
tapi gag seindah penyakitnya.
alhamdulillah, stelah ngoprek2 di internet,
ternyata blum ada kasus kematian gra2 ni penyakit.
trus penyakitnya bisa sembuh sendiri gag pake obat.
trus kalo udah kena kaga bakal kena lagi.

itu sih cerita bagusnya.
jeleknya,katanya penderita bakal lumpuh sementara.
trus gampang bgt nular ke orang laen.
so, waspadalah di deket gw. hehe.
kayak kasus di kota Bandung, Muara Enim, Madiun, dsb. ampe beberapa desa kena penyakit yang sama.
trus slama sebulan rasa ngilu2 itu bakalan masih ada.
OMG.makanya sbelum gw lumpuh smentara (tuh.lebay lagi) gw ngeposting ni blog.
skarang aja, tangan kanan gw, kelingking gw, jari tengah, jari kaki, leher, tumit kanan-kiri, lutut, siku,rahang atas-bawah,(intinya c semuanya) susah bgt buat digerakkin. kalo dipaksain sakitnya bikin gw teriak-teriak.
gw pgn masuk skolah,eh takutnya anak2 pda ketularan.
trus jadi ada trend baru di smansa.
huhu. gw kan pgn bgt ikut bubar hari Rabu ama Jumat.
kejamnya dunia ah.

emang cobaan c di bulan puasa.
sekeluarga pada sakit semua.
Ya Allah, smoga kami cepat sembuh.
biar bisa mudik.

oyah, yang penasaran ama ni penyakit bisa ngoprek2 juga ni di Google.
buat jaga2 aja lah.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home